Cucu Syekh Abdul Qadir al-Jilani Hadiri Maulid Nabi PWNU Jakarta

Cucu Syekh Abdul Qadir al-Jilani Hadiri Maulid Nabi PWNU Jakarta

Cucu Syekh Abdul Qodir al-Jilani, Syarif Syekh Muhammad Fadhil al-Jilani menghadiri Maulid Nabi Besar Muhammad Saw yang diselenggarakan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama dan Jamiyah Ahlith Thariqah al-Mu'tabarah An-Nahdliyyah (Jatman) DKI Jakarta.

Kegiatan yang bertajuk 'Do'a untuk Negeri' ini diadakan di halaman PWNU DKI Jakarta, Ahad (30/12). Syekh Fadhil hadir untuk menjadi pembicara utama.

Syekh Fadhil tiba di lokasi sekitar pukul 06.40 WIB. Kedatangannya langsung disambut dengan tabuhan genjring dan lantunan shalawat. Pengurus dan warga NU Jakarta yang telah menunggu langsung menyambut dan berebut menciumi tangannya.

Syekh Fadhil menghadiri acara tersebut dengan mengenakan gamis berwarna hijau, imamah (serban) hijau, dan membawa tongkat berwarna silver. Kemudian, Syekh yang lahir di Qurtalan Timur, Turki ini menuju panggung, lalu duduk menggunakan kursi yang disediakan panitia.

Syekh yang sudah puluhan kali datang ke Indonesia ini terlihat lebih banyak menundukkan kepala, sesekali menengadahkan tangan, membaca shalawat, dan memutarkan tasbih yang ada di tangannya.

Hadir pada acara tersebut sejumlah pengurus NU DKI Jakarta seperti Wakil Rais Syuriah KH Sya'roni Hadi, KH Solikin, Ketua Jatman Jakarta KH Muhammad Danial Nafis, dan Ketua Mabinda DKI Jakarta Sudarto. (Husni Sahal/Abdullah Alawi/NU Online)

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar