Alhamdulillah, Warga Palu Mulai Tempati Huntara Kampung NU

Alhamdulillah, Warga Palu Mulai Tempati Huntara Kampung NU

Tim NU Peduli Sulawesi Tengah (Sulteng) bekerjasama dengan PCNU Kabupaten Sidoarjo melakukan penyerahan secara simbolis kunci rumah hunian sementara (Huntara) di Posko NU Peduli Lapangan di Kelurahan Petobo, Kota Palu.

Agenda tersebut diawali dengan pembacaan doa sekaligus syukuran yang dihadiri puluhan pengungsi, Kamis (20/12) sore pukul 17.00 WITA.

Wakil Sekretaris NU Peduli Sulteng, Handrianto mengungkapkan, Huntara yang telah dibangun saat ini atas hasil kepercayaan PCNU Sidoarjo kepada NU Peduli Sulteng, serta dukungan penuh masyarakat. Tanpa dorongan serta dukungan warga, kata Handri, kegiatan NU Peduli tidak dapat berjalan lancar.

"Di balik bencana, kita patut bersyukur, dengan diberikan rezeki melalui NU Sidoarjo dan khususnya NU Peduli Sulteng," katanya.

Ia merinci saat ini sebanyak 22 unit Huntara Kampung NU tersedia dan diperuntukan bagi 78 jiwa di lingkungan pengungsian Petobo.

Manager NU Care-LAZISNU Sidoarjo A'at Choiruddin mengatakan hadirnya PCNU Sidoarjo dan Tim LAZISNU Sidoarjo dalam rangka membantu penanggulangan bencana sembari meringankan beban masyarakat Palu, khususnya warga Petobo yang berada di pengungsian.

"Berkat kerja sama dan perjuangan Sahabat-sahabat relawan NU Peduli kita bersama bisa mewujudkan Kampung NU Peduli semoga bisa bermanfaat dan tentunya memulai hidup dan harapan baru dalam membangun kembali serta membawa keberkahan," katanya. (Ibrahim/Kendi Setiawan/NU Online)

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar

close
Ardha Kids