Air Laut Pasang, Ombak Besar dan Hampir Tsunami, Baca Doa Ini!

Air Laut Pasang, Ombak Besar dan Hampir Tsunami, Baca Doa Ini!

Bagi masyarakat yang tinggal di daerah pesisir, mendengar deru ombak adalah hal biasa. Namun menjadi tidak biasa ketika tiba-tiba air laut pasang dan ombak besar menyerbu daratan, bahkan beberapa bangunan rusak akibat air laut yang pasang tersebut.

Beberapa daerah juga mengalami hal yang serupa, walaupun tidak sebesar tsunami, ombak yang pasang hingga ke darat juga dapat membawa keburukan.

Aisyah RA, pernah diajari oleh Rasulullah SAW sebuah doa ketika terjadi angin kencang, yang dapat membuat kerusakan. Doa yang diajarkan oleh Rasul kepada Aisyah ini juga dapat kita amalkan saat terjadi air laut pasang dan ombak besar, dengan harapan agar ombak besar tersebut tidak membawa kerugian bagi masyarakat.

Adapun doanya adalah sebagai berikut:

اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا فِيهَا وَخَيْرَ مَا أُرْسِلَتْ بِهِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا فِيهَا وَشَرِّ مَا أُرْسِلَتْ بِهِ

“Ya Allah sesungguhnya aku memohon kepada-Mu kebaikan angin ini dan kebaikan yang ada padanya dan kebaikan yang dibawanya. Dan aku berlindung kepada-Mu dari keburukan angin ini, keburukan yang ada padanya dan keburukan yang dibawanya.” (HR. Muslim)

Wallahu A’lam.

Oleh: M Alvin Nur Choironi via islami.co

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar