1800 Banser Baru di Tegal Terima Sertifikat Diklatsar

1800 Banser Baru di Tegal Terima Sertifikat Diklatsar

Sebanyak 1800 Anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Satkorcab Kabupaten Tegal menerima sertifikat Diklatsar. Penyerahan dilakukan di Gedung Indoor Trisanja Slawi, Sabtu (29/12).

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal Didi Permana mengatakan, penyerahan sertifikat Diklatsar sengaja dilakukan secara serentak. Pasalnya, setelah Diklatsar harus ada tindak lanjut (RTL) terlebih dahulu.

"Sengaja sertifikat ini kita serahkan serentak, agar ada tindak lanjut karena Banser adalah pasukan pilihan. Jadi untuk menjadi Banser harus ada pengabdian terlebih dahulu," ujar Didi.

Didi juga mengingatkan, menghadapi tahun politik, Nahdlatul Ulama (NU) menjadi bidikan para politisi.

Untuk itu, dia meminta, Banser untuk tampil menjadi garda terdepan melaksanakan tugas politik di tengah masyarakat.

"Sampaikan kepada masyarakat, bahwa politik itu penting untuk menopang GP Ansor. Politik itu penting untuk membesarkan Nahdlatul Ulama (NU)," tegas Didi

Kasatkorcab Banser NU Kabupaten Tegal Mashadi Zaeni menambahkan, penyerahan sertifikat Diklatsar dilakukan kepada 1800 peserta Diklatsar Banser Satkorcab Banser Kabupaten Tegal selama tahun 2018.

"Selain lulus Diklatsar, yang menerima sertifikat ini harus sudah melakukan RTL (Rencana Tindak Lanjut) antara lain pengabdian masyarakat," katanya.

Terkait politik, menurut Ndan Zeni panggilan Mashadi Zaeni, Banser NU tidak ikut berpolitik. Tetapi Banser manut Kiai.

"Apa dawuh kiai, Banser wajib ikut," tegasnya.

Penyerahan 1800 sertifikat Diklatsar Banser diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur'an dan Sholawat Asyghil, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars GP Ansor dan Mars Syubanul Wathon. Selain itu juga diisi dengan yel-yel penyemangat Banser NU.

Hadir dalam kesempatan itu anggota DPR RI H Bahrudin Nasori, Bupati Tegal Hj Umi Azizah, Ketua PCNU Kabupaten Tegal H Akhmad Wasy'ari, jajaran PC GP Ansor, Satkorcab dan pembina Banser Kabupaten Tegal serta Satkoryon Banser se Kabupaten Tegal. (Nurkhasan/Abdullah Alawi/NU Online)

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar

close
Ardha Kids