Banser Jadi Imam Shalat Goib dan Tahlilan di Lokasi Jatuhnya Pesawat Lion Air JT610

Banser Jadi Imam Shalat Goib dan Tahlilan di Lokasi Jatuhnya Pesawat Lion Air JT610

Ketua PCNU Karawang, KH. Ahmad Rubyat Hasbi (Kang Uyan) dengan jaket Banser mengimami shalat goib dan doa tahlilan di lokasi jatuhnya Pesawat Lion Air JT610, Rabu (31/10/2018).

Shalat goib dan tahlilan yang diinisiasi oleh Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) ini bukan hanya diikuti oleh NU dan FPI. Melainkan juga diikuti Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya dan anggota polisi, Dandim 06/04 Karawang, Letkol Inf. Endang Sumardhi dan anggotanya, serta warga Karawang yang kebetulan sedang berkumpul di lokasi.

Kang Jimmy menyampaikan, sampai saat ini upaya lahir untuk menemukan jenazah korban dan bangkai pesawat terus dilakukan anggota gabungan. Namun apa salahnya upaya batin dengan cara mendoakan juga dilakukan, agar Allah SWT memberikan kemudahan di dalam mengatasi persoalan pasca insiden jatuhnya pesawat Lion Air JT610 ini.

"Dari pada warga ngumpul-ngumpul gak jelas, lebih baik kita ajak shalat goib dan doa bersama. Kami atas nama Pemkab Karawang turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga jenazah almarhum segera bisa ditemukan. Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," tutur Kang Jimmy.

Pasca melakukan shalat goib dan doa bersama, Kang Jimmy berpesan kepada semua warga Karawang yang datang ke lokasi, agar tidak hanya sekedar melakukan selfi ria. Melainkan mengirimkan doa kepada almarhum dan almarhumah agar termasuk kategori meninggal dalam keadaan husnuh khotimah.

"Tolong jangan hanya datang untuk berselfi ria. Bacakanlah tiga kali Al-Fatihah. Semoga Al-Fatihah yang kita bacakan didengar Allah SWT. Dan semoga itu menjadi nilai ibadah bagi kita semuanya, aamiiin," tandas Kang Jimmy.(red)

Sumber : tulisan Sekje LTNU Karawang, Ade Kosasih SE

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar