Tauhid itu Meyakini Allah Hanya Satu, Kok Ngacunganya Dua Jari?

Tauhid itu Meyakini Allah Hanya Satu, Kok Ngacunganya Dua Jari?

 Tauhid secara bahasa arab merupakan bentuk masdar dari fi’il wahhada-yuwahhidu (dengan huruf ha di tasydid), yang artinya menjadikan sesuatu satu saja(bukan dua, bukan tiga dst), Secara bahasa pengertian Tauhid adalah meyakini, mengakui bahwa Tuhan hanya satu yaitu Allah SWT, tidak ada yang lain, tidak ada duanya.

Tauhid adalah sikap dasar seorang muslim yang menjadikan Allah sebagai satu-satunya Dzat yang berhak disembah dan dipatuhi segara perintah dan larangan-Nya. Tauhid juga menjadikan seorang muslim hanya menjadikan Allah Swt sebagai tujuan.

Secara harfiyah, tauhid artinya “satu”, yakni Tuhan yang satu, tiada Tuhan selain-Nya (keesaan Allah). Tauhid terangkum dalam kalimat tahlil, yakni Laa Ilaaha Illaallaah (tiada Tuhan selain Allah).

Tauhid menjadi inti ajaran agama para nabi dan rasul, sejak Nabi Adam a.s. hingga Nabi Muhammad Saw sebagai nabi dan rasul terakhir, tidak ada lagi nabi/rasul setelahnya.

Nah, karena tauhid itu meng-esa-kan Allah atau meyakini bahwa Allah itu satu hendaknya ketika demo ngaku bela Tauhid mengacungkan satu jari, kok kemarin ngaku-ngaku demo bela tauhid tapi ngacungnya dua jari. Jangan sampai menganggap tuhan ada dua, murtad lho, na'udzubillah min dzalik.

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar