Sandiaga Kunjungi Sidogiri, Kyai Nawawi Silaturahmi ke Probolinggo

Sandiaga Kunjungi Sidogiri, Kyai Nawawi Silaturahmi ke Probolinggo

 Kunjungan Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno ke Sidogiri Pasuruan ternyata tak bertemu pengasuh utama, yakni KH. Nawawi Abdul Jalil.

Sesuai jadwal yang disusun tim, Cawapres nomor urut 2 ini, sebelum ke Probolinggo dijadwalkan bersilaturrahmi dengan pengasuh Ponpes Sidogiri. Kunjungan Sandiaga Uno dijawalkan pada pukul 09.30-10.30 WIB. Namun Kiai Nawawi memilih bepergian ke luar kota. Tujuannya adalah kediaman Ketua DPP Partai NasDem Bidang Agama dan Masyarakat Adat Hasan Aminuddin di Jalan A. Yani 9 Kota Probolinggo.

Kiai Nawawi didampingi sejumlah pengurus Ponpes Sidogiri, berkunjung ke Hasan Aminuddin yang baru saja menunaikan ibadah haji. Dalam pertemuan itu, Hasan Aminuddin didampingi Ketua DPD Partai NasDem Kota Probolinggo Zulfikar Imawan dan Ketua MUI Kota Probolinggo KH. Nizar Irsyad. Para tokoh ini bersilaturahmi antara pukul 11.30-13.00 WIB.

Tak hanya berbincang santai, pertemuan itu juga diselingi dengan percakapan situai politik terkini. “Alhamdulillah, kami bisa bersilaturahim dengan haji Hasan Aminuddin, wakil rakyat Pasuruan dan Probolinggo di DPR RI. Tujuan utamanya dalam rangka ziarah haji,” tutur Kiai Nawawi.

Pasca pertemuan, Hasan Aminuddin mengatakan, kunjungan Kiai Nawawi sebenarnya tidak direncanakan sebelumnya. Pertemuan itu termasuk dadakan, karena memang tidak ada dalam jadwal Hasan Aminuddin. “Di jadwal saya hari ini sebenarnya tidak ada agenda berjumpa dengan Kiai Nawawi. Namun staf beliau menghubungi kami. Bagaimanapun, Kiai Nawawi sebagai ulama besar dan pengasuh pesantren yang besar, harus saya temui. Itu prioritas,” terangnya.

Ketika ditanya apakah Kiai Nawawi menghindar dari Sandiaga Uno? Hasam menjawab bahwa itu salah satu cara menghindar dari konstalasi politik menjelang Pilpres 2019. “Ya, Sandiaga Uno rencananya Sabtu pagi ke Sidogiri. Namun Kiai Nawawi sepertinya enggan menemui. Kiai Nawawi lebih memilih bersilaturahim ke saya,” pungkas suami Bupati Probolinggo P. Tantriana Sari ini.

Sumber: Wartabromo.com

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar