Polisi Bekuk Pria Berjenggot Perusak Kantor NU Magelang

Polisi Bekuk Pria Berjenggot Perusak Kantor NU Magelang

Tidak membutuhkan waktu lama, polisi akhirnya menangkap seorang pria pelaku pelemparan Kantor NU di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Profilnya tidak jauh beda dengan kelompok radikalis , salafis yang lain, dengan salah satu ciri fisik jenggot tak beraturan.

Ia kini diborgol oleh aparat Polres Magelang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya itu. Kepada Polisi Ia mengelak bukan bagian dari ormas manapun. Ya biasalah untuk melindungi almamaternya. Selain melempari Kantor NU, pelaku ternyata juga melempari Gereja yang ada di Magelang.

Sebagaimana detik.com memberitakan, Polres Magelang menangkap pelaku pelemparan kantor Nahdliyyin Center Magelang, Jumat (26/10) lalu. Pelaku adalah seorang penjual madu dan buku-buku agama yang mengaku berbuat atas inisiatif sendiri.

"Setelah kita lakukan penyelidikkan, pencarian, dan pemeriksaan beberapa saksi, kita berhasil menangkap pelaku yang memecahkan kaca pintu kantor Nahdliyyin Center," jelas Kapolres Magelang, AKBP Hari Purnomo, di Mapolres Magelang, Minggu (28/10/2018) dikutip detik.com

Tersangka pelaku tersebut berinisial NA (44). Dia ditangkap Sabtu (27/10) di tengah jalan, ketika akan pulang ke rumahnya di Desa Gulon, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang. Penangkapan dilakukan berdasarkan hasil dari pemeriksaan saksi di tempat kejadian perkara, rekaman CCTV dan sejumlah barang bukti yang diamankan.

"Adapun beberapa barang bukti yang kita amankan di antaranya sepeda motor, bongkahan batu, pecahan kaca, jaket, helm, celana," tutur Hari.

Menurut Hari, pelaku berprofesi sebagai penjual madu dan buku-buku agama. Dia bukan merupakan seorang anggota atau aktivis ormas maupun kelompok tertentu di Magelang. **

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar