Masjid dan Mushalla Sekitar Gelora Delta Siap Tampung Peserta Istighotsah

Masjid dan Mushalla Sekitar Gelora Delta Siap Tampung Peserta Istighotsah

Bagi peserta Istighotsah Kubro Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur yang telah berada di sekitar lokasi pelaksanaan acara yakni Gelora Delta Sidoarjo bisa istirahat. Sejumlah mushalla dan masjid sekitar lokasi telah disiapkan dalam menyambut peserta dari berbagai kota di Jawa Timur tersebut.

“Ada sejumlah masjid dan mushalla yang siap menerima jamaah dari berbagai kota yang dating lebih awal,” kata Rizza Ali Faizin, Sabtu (27/10).

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sidoarjo ini menjelaskan bahwa panitia telah melakukan komunikasi dengan sejumlah takmir baik mushalla maupun masjid tersebut. “Masjid dan mushalla ada di sekitar stadion,” kata Rizza.

Untuk mushalla dan masjid di timur stadion yang sudah pasti siap menerima jamaah adalah Masjid al-Mansuriyah. “Lokasinya di Jalan Pahlawan atau perempatan menuju Gelora Delta dengan kapasitas hingga seribu jamaah,” katanya.

Jamaah juga bisa memanfaatkan Masjid al-Maauun yang juga berada di Jalan Pahlawan, tepatnya di lingkungan PDAM. “Bisa juga di mushalla kecamatan yang juga berada di Jalan Pahlawan dengan kapasitas hingga dua ratus orang,” ungkapnya.

Masih di Jalan Pahlawan, peserta juga bisa menggunakan Masjid Baitul Jannah yang berada di lingkungan Dinas Sosial BPRS-PMKS dengan kapasitas hingga lima ratus jamaah. Atau Masjid Nurul Huda (Jolomo) dengan kapasitas hingga seribu orang.

“Untuk yang berada di kawasan utara Gelora Delta lebih banyak lagi,” katanya. Bisa memilih Mushalla Jamaatul Ihsan di Pagerwojo Kidul, Masjid At-Taubah di Perumahan Sarinadi, Mushalla al-Khairan (Pagerwojo Kidul), Mushalla al-Hidayah (Perum Sarinadi Gajah Magersari), Masjid Nurul Yaqin dan yang lain.

Demikian pula yang berkenan untuk memanfaatkan sejumlah masjid serta mushalla yang berada di selatan Gelora Delta. “Prinsipnya, ada sejumlah tempat ibadah yang siap menampung jamaah dari berbagai daerah. Tinggal meminta informasi kepada tenaga pendamping dari Banser dan Ansor,” tandasnya.

Istighotsah kubro PWNU Jatim akan dilaksanakan Ahad (28/10) pagi di Gelora Delta Sidoarjo. Diperkirakan ada sejuta lebih jamaah dari berbagai kota di Jawa Timur yang akan hadir. (Ibnu Nawawi/NU Online)

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar