Ketua GP Ansor Cirebon Bantah Isu Dukung Prabowo-Sandi

Ketua GP Ansor Cirebon Bantah Isu Dukung Prabowo-Sandi

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Cirebon, HM Ujang Bustomi membantah isu yang massif di media sosial maupun media online bahwa dirinya mendukung pasangan capres Prabowo-Sandiaga Uno. Hal itu setelah pertemuannya dengan Sandiaga di sebuah rumah makan Kuningan, Minggu (14) lalu.

Ujang menyatakan, isu yang berkembang tersebut kabar bohong. Isu itu sengaja dihembuskan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk memanaskan tensi pilpres tahun depan.

“Kabar kita sudah mendukung pasangan Prabowo-Sandi adalah tidak benar dan tidak berdasar. Kita tidak pernah melakukan deklarasi atau pertemuan khusus membahas arah dukungan,” tegas Ujang saat ditemui Radar Cirebon, Selasa (15/10) siang.

Pria yang juga merupakan pimpinan Padepokan Al Bustomi Desa Sinarancang itu bahkan menyebut pada Kamis (18/10) nanti, secara masif dan massal akan menggelar deklarasi dukungan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Karena pasangan Jokowi-Ma’ruf merupakan pasangan capres yang merepresentasikan kalangan Nahdlaltul Ulama.

“Tanggal 18 kita akan deklarasi besar-besaran. Kita akan tunjukkan, kalangan dan tokoh Nahdliyin solid mendukung Jokowi-Ma’ruf,” imbuhnya.

Pernyataannya tersebut menurut Ujang sekaligus bentuk klarifikasi. Karena banyak tudingan dan fitnah terkait foto-fotonya bersama Sandiaga Uno di Kuningan.

“Pertemuan saya dengan Sandi tidak disengaja. Kebetulan kita bertemu di rumah makan yang sama saat sedang di Kuningan. Saya tidak mungkin menolak, karena pertemuan itu dilakukan di tempat umum. Jaket Banser yang sempat dipakai Sandi adalah milik saya, setelah difoto saya ambil kembali,” ungkapnya. (dri/radarcirebon.com)

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar