Innalillahi! Pulang Istighosah Kubro, Mobil Rombongan NU Blitar Dilempar Batu

Innalillahi! Pulang Istighosah Kubro, Mobil Rombongan NU Blitar Dilempar Batu

Rombongan jamaah istighotsah kubro PWNU Jatim di Stadion Gelora Delta Sidoarjo asal Kabupaten Blitar mengalami nasib nahas di Kediri. Mobil salah satu rombongan dilempar benda tumpul di kawasan Kecamatan Plosoklaten, sewaktu perjalanan pulang, pada Minggu (28/2018) petang.

Akibat pelemparan tersebut, mobil elf dengan nomor polisi AG 7141 K mengalami pecah kaca bagian depannya. Bahkan, salah seorang penumpang terluka. Peristiwa pelemparan tersebut tidak dilaporkan ke kepolisian, tetapi Polres Kediri bersama Polsek Plosoklaten tengah menyelidiki.

Menurut Suprapti, salah satu saksi mata menuturkan, mobil rombongan kaum nahdiyin tersebut melaju dari arah barat. Tiba-tiba ada pengendara sepeda motor dari arah berlawanan melempar batu bata ke arah depan. Pelaku langsung kabur.

"Pelempar mengendarai motor NMAX warna putih," kata Suprapti di Mapolsek Plosoklaten. Suprapti adalah pemilik warung yang berjualan di dekat TKP. Dia dimintai keterangan polisi terkait peristiwa pelemparan tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun, rombongan jamaah istighotsah ini berasal dari MWC NU Kecamatan Kademangan, Blitar. Rombongan iring-iringan dari Sidoarjo menuju Blitar dengan kawalan mobil patwal.

Pantauan di lokasi, saat ini penyidik Polsek Plosoklaten masih memintai keterangan saksi dari dari pengurus MWCNU Plosoklaten. Pasalnya, korban pelemparan kini menjalani pemeriksaan di Polres Blitar. (nng/kun)

Sumber: beritajatim.com

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar