Gus Yahya Masuk 500 Muslim Berpengaruh di Dunia, Ini Mengejutkan!

Gus Yahya Masuk 500 Muslim Berpengaruh di Dunia, Ini Mengejutkan!

KH Yahya Cholil Staqut, Katib Am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), masuk dalam jajaran 500 Muslim Berpengaruh di Dunia. Selain Gus Yahya, panggilan akrab Pengasuh Pesantren Raudlatut Thalibin Rembang ini, adalah KH Said Aqil Siroj, Presiden Joko Widodo, dan tokoh tokoh-tokoh lain di dunia.

Hal itu terungkap dalam buku "The Muslim 500" buka terbitan Jordan National Library yang membahas soal 500 tokoh Muslim paling berpengaruh di dunia pada 2019 berdasarkan rangking komulatif 10 tahun terakhir. Gus Yahya dikategorikan sebagai organisatoris Islam terbesar di dunia.

Dalam keterangannya disebutkan, posisi Kiai Haji Yahya Cholil Staquf, sebagai Katib Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Indonesia (NU), sebagai organisasi Muslim terbesar di dunia — dengan lebih dari 50 juta anggota dan mengayomi 14.000 madrasah — Nahdlatul Ulama menganut tradisi Islam Sunni. Gus Yahya turut mempromosikan nilai-nilai Islam, dengan pesan utama Islam adalah rahmah (cinta dan welas asih atau belas kasih) universal.

Sumber: ngopibareng.id

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar