Gus Muwafiq: Hormati Perempuan, Bangsa Ini Akan Besar

Gus Muwafiq: Hormati Perempuan, Bangsa Ini Akan Besar

Perempuan memiliki kedudukan istimewa dalam Islam. Saking begitu mulianya perempuan, Nabi Muhammad Saw pernah mengibaratkan perempuan sebagai kaca yang bening, yang harus dijaga dengan lemah lembut dan kasih sayang. Nabi juga mengatakan, bahwa surga berada di kaki seorang perempuan. Melalui rahim perempuanlah lahir generasi umat manusia. Perempuan adalah simbol rahmah, kasih-sayang, tulus, dan cinta kasih yang sejati.

Selaras dengan hal itu, Gus Muwafiq, kiai yang kondang asal yogyakarta yang ceramah-ceramahnya sangat populer di Indonesia itu menyatakan, sebuah bangsa akan bangkit dan menjadi besar apabila laki-laki menghormati dan memuliakan perempuan. Hal itu karena perempuan simbol peradaban bangsa, semakin maju pendidikan dan martabat perempuan, maka semakin maju pula peradaban bangsa itu.

“Bangsa ini akan bangkit kalau laki-laki mengerti dan menghormati perempuan. Laki-laki harus mengerti kalau perempuan itu tidak sempurna, maka harus disempurnakan,” kata Gus Muwafiq dalam video ceramahnya yang diunggah di akun resmi media sosialnya.

Menurut Gus Muwafiq, tugas seorang laki-laki adalah menyempurnakan seorang perempuan. Seorang perempuan akan merasa tenang dan damai apabila seorang laki-laki menjadi pelindung bagi seorang perempuan. “Tangan perempuan tidak menjadi indah kalau tidak dihiasi gelang dan cincin. Jadi tugas laki-laki membelikan gelang cincin perempuan,” tuturnya.

Sebagai ibu bagi umat manusia, perempuan harus mendapatkan kesempurnaan dan ketenangan. Begitu ia hendak melahirkan, maka harus tenang agar anak yang dilahirkannya juga bisa menjadi generasi yang bisa dibanggakan. Menurut Gus Muwafiq, jangan harap sebuah bangsa bisa melahirkan generasi yang baik tanpa perempuan yang baik pula.

“Untuk apa, karena perempuan harus mendapatkan ketenangan dan kesempurnaan. Perempuan harus tenang ketika melahirkan. Karena tugas perempuan melahirkan anak-anak, kalau hati perempuan tidak tenang jangan harap melahirkan anak yang baik. Jadi generasi bangsa lahir dari rahim perempuan,” pungkasnya.[islamramah.co]

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar