Fadli Zon: Siapa Pun yang Polisikan Saya, Saya Polisikan Balik

Fadli Zon: Siapa Pun yang Polisikan Saya, Saya Polisikan Balik

Wakil Ketua DPR Fadli Zon dilaporkan ke polisi karena diduga turut menyebarkan hoaks soal penganiayaan fiktif Ratna Sarumpaet. Fadli mempersilakan siapa pun melaporkannya ke polisi. Namun, ia memastikan akan melaporkan balik pihak-pihak yang melaporkan itu.

“Ya silakan. Siapa yang mempolisikan, saya polisikan balik juga. Gitu. Saya sedang susun juga semua laporan-laporan balik. Farhat Abbas, semua sedang saya susun untuk saya laporkan balik. Pencemaran (nama baik),” kata Fadli di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (5/10).

Meski begtu, Fadli meminta polisi untuk mendudukkan perkara tersebut dengan adil. Menurut dia, polisi tidak bisa menjadi instrumen politik. Polisi, kata dia, harus melakukan fungsi penegakan hukum dengan baik.

“Saya ingin ini didudukkan. Jangan polisi itu jadi alat. Kalau sampai kapan pun tidak masalah, asal menegakkan hukum dengan benar. Tapi saya merasa tidak begitu. Yang sekarang belum apa-apa kok tiba-tiba mau dipanggil. Pak Amien-lah dipanggil, apa urusannya,” tegas Fadli.

“Selidiki dulu dengan benar, gitu ya. Juga kasus lain diselidiki. Laporan saya itu kok kenapa tidak dilakukan apa-apa. Kenapa giliran ini begitu dianggap ini bisa merugikan pihak yang di luar pemerintah atau yang berseberangan dengan pemerintah, langsung diusut. Jangan menjadi alat kekuasaan. Harus fair,” imbuhnya.

Menurut Fadli, kasus hoaks yang dibuat oleh Ratna Sarumpaet itu merugikan koalisinya, termasuk capres Prabowo Subianto.

“Ya sekarang analisa sendiri aja. Kami adalah pihak yang dirugikan. Yang diuntungkan siapa? Itu (pemerintah),” tutupnya.

Sumber: Kumparan.com

Baca juga:

Mereka yang mau memberontak negara tapi berlindung dibalik Kalimat tauhid, Khawarij namanya

Mereka yang mau memberontak negara tapi berlindung dibalik Kalimat tauhid, Khawarij namanya

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar