Yuk ikuti Lomba Foto dan Video Apel Akbar Santri Nusantara! Ini Ketentuannya

Yuk ikuti Lomba Foto dan Video Apel Akbar Santri Nusantara! Ini Ketentuannya

Untuk menyemarakkan gelaran Apel Akbar Santri Nusantara, dan beberapa rangkaian kegiatan lainnya seperti Pesantren Expo, dan Liga Santri Nusantara di Kota Surakarta 1-7 Oktober mendatang, panitia penyelenggara dari RMI-NU mengadakan sejumlah lomba, di antaranya lomba pengiriman karya foto dan video.

Ketua panitia Apel Akbar M Alfuniam menerangkan, untuk mengikuti kegiatan lomba bertema Semarakkan Pesantrenmu ini, para peserta terlebih dahulu mesti mengikuti akun instagram dan twitter dengan nama “Gerakan Santri Millenial (GSM)". Karya dapat dikirim ke alamat email: gerakansantrimillenial@gmail.com

"Sedangkan untuk ketentuan umum, lokasi pengambilan foto dan video bisa di pesantren, area Apel Akbar Santri dan lokasi pertandingan Liga Santri. Untuk batas pengumpulan karya, sudah dimulai sejak 12 September lalu sampai dengan tanggal 6 Oktober,” terang Alfuniam, yang juga Direktur Pusat LSN, kepada NU Online, Selasa (25/9).

Ditambahkan Niam, hasil lomba nantinya akan diumumkan pada tanggal 7 Oktober 2018, bersamaan dengan kegiatan Apel Akbar Santri Nusantara, yang diikuti sekitar 15.000 santri bersama Presiden RI Joko Widodo.

Lebih lanjut diterangkan Niam, lomba ini terbuka untuk diikuti oleh siapapun, baik dari kalangan pesantren maupun di luar itu. Untuk satu peserta maksimal diperbolehkan mengirimkan tiga karya.

Niam berharap, dengan adanya lomba ini pesantren makin dikenal masyarakat. “Apa yang unik dan khas dari pesantren bisa ditampilkan lewat karya tersebut. Khususnya terkait ekspresi santri maupun pesantren dalam hiruk pikuk menyambut dan merayakan Hari Santri agar tidak hilang, namun bisa terekam dan menyebar,” pungkasnya. (Ajie Najmuddin/Muiz)

Baca juga:

Apa Komentar anda?