Sehari Setelah Dilantik, Bupati Lumajang yang juga Komandan Banser ini Tutup Tempat Karaoke

Sehari Setelah Dilantik, Bupati Lumajang yang juga Komandan Banser ini Tutup Tempat Karaoke

 Sehari setelah dilantik menjadi Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, malam ini Selasa (25/9) memenuhi janji politiknya untuk menutup operasional Resto dan Karaoke terbesar di Lumajang Vision Vista Entertaiment yang terletak di jalan Sastrodikoro Lumajang. Berangkat dari Pendopo, Bupati, H. Thoriqul Haq datang sendiri ke Vision Vista didampingi Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Amperawati.

Begitu sampai di halaman Vision Vista, H. Thoriqul Haq langsung masuk ke Loby tempat karaoke tersebut dan disambut pengelola Vision Vista, termasuk pemilik tempat tersebut yang di Lumajang dikenal dengan panggilan Isik.

Selanjutnya, Bupati Lumajang dan Wakilnya langsung masuk kesalah satu ruangan dan menyampaikan tujuannya datang ke tempat karaoke yang cukup megah tersebut. Ditempat inilah Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq menyampaikan maksud kedatangannya untuk menutup resto dan karaoke tersebut.

Sempat terjadi dialog antara pemilik Vision Vista dengan Bupati Lumajang, termasuk diantaranya permintaan pihak pengelola Vision Vista agar Bupati Lumajang juga tegas menutup praktik prostitusi yang sampai sekarang masih ada di Lumajang.

Pertemuan dengan pemilik Vision Vista berlangsung kurang lebih 30 menit, sebelum kemudian Bupati Lumajang keluar dari Vision Vista dan menemui sejumlah wartawan yang menunggunya di Loby Vision Vista.

"Ya malam ini saya sudah berkeputusan untuk menutup Vision Vista, karena terindikasi beberapa kegiatan usahanya dilakukan diluar ijin prinsip yang dikeluakan pemerintah Kabupaten Lumajang. Berikutnya kita juga mendapatkan saran, mendapatkan masukan, mendapatkan pertimbangan dari ormas keagamaan dan pesantren, karena memang tidak pantas tempat seperti ini ada di Lumajang," H. Thoriqul Haq.

H. Thoriqul Haq juga mengajak kepada pemilik usaha Vision Vista untuk mengurus ijin baru, misalnya hall-nya untuk ruang pertemuan, acara pernikahan kemudian ruang karaokenya bisa digunakan untuk restaurant.

Sebelum meninggalkan Vision Vista Bupati Lumajang juga meminta kepada tempat-tempat prostitusi untuk menutup kegiatannya, sebelumnya dirinya menutup kegiatan mereka.

Sementara itu Isik, selaku pemilik Vision Vista menyatakan keberatan atas penutupan ini, karena selama ini pihaknya mengaku tidak pernah menerima teguran, jika memang dianggap salah dalam mengelola resto dan karaoke tersebut.

Bupati yang Juga Pimpinan Komandan Banser
H. Thoriqul Haq M.ML, Bupati Lumajang juga dilantik  menjadi Kepala Satuan Koordinator Cabang (Kasatkorcab) Banser. Alfa Isnaini Kasatkornas dan Syafiq Syauqi LC Kasatkorwil Jatim hadir langsung ke Pendopo Kabupaten.

Cak Thoriq, mengaku sebagai kader NU maka sudah selayaknya mengabdi untuk ulama. Dirinya siap mengabdi untuk Lumajang dan NU melalui wadah Banser dan siap melakukan pengkaderan.

banser lumajang"Ini adalah bagian dari pengabdian. Saat ini Banser di Lumajang berjumlah 400 dan kita targetkan menjadi 4 ribu," jelas Cak Thoriq.

Fahrur Rozi, Ketua Cabang GP Ansor Lumajang menyatakan Banser siap mengawal cak Thoriq menegakkan amar ma'ruf nahi munkar. Ansor siap bersinergi dengan pemerintah untuk menciptakan Lumajang Hebat Bermartabat.

"Banser bersama cak Thoriq siap amar ma'ruf nahi munkar, kita juga siap bersinergi dengan pemerintah untuk menciptakan Lumajang Hebat Bermartabat," pungkasnya.[mm]

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar