Kiai Sepuh Lirboyo Dukung KH Ma'ruf Amin Jadi Cawapres Jokowi

Kiai Sepuh Lirboyo Dukung KH Ma'ruf Amin Jadi Cawapres Jokowi

Majunya KH Ma'ruf Amin sebagai Cawapres diapresiasi Kiai sepuh Ponpes Lirboyo Kediri. Kiai sepuh berharap, santri dan warga NU mendukung Ma'ruf Amin mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019.

"Alhamdulillah, itu sesuai kehendak kita. Beliau itu oranga yang sesuai dengan kita semua dan dekat dengan pemerintah, dia orang baik, pengasuh pondok juga," kata KH Anwar Manshur, salah satu pengasuh Ponpes Lirboyo, Kediri, Senin (3/9/2018).

Kedatangan KH Ma'ruf Amin ke Pondok Pesantren Lirboyo Kediri mendapat sambutan hangat dari sejumlah kiai sepuh dan pengasuh pondok pesantren seperti, KH Anwar Manshur, KH Anwar Iskandar, Ketua PCNU Kota Kediri Abu Bakar Abdul Jalil dan sejumlah kiai lainnya ikut menyambut dan melakukan pertemuan tertutup antara kiai dan rombongan KH. Ma'ruf Amin.

Dalam kunjungan ini, sempat dilakukan pertemuan tertutup antara KH Ma'ruf Amin dengan para kiai sepuh selama hampir 30 menit di ruang tamu kediaman KH Anwar Manshur.


Usai melakukan pertemuan tetutup, KH Anwar Manshur mengaku sangat mendukung dan mengajak seluruh warga NU, khususnya yang mengaku memperjuangkan nama Nahdlatul Ulama, untuk mendukung cawapres KH Ma'ruf Amin yang berpasangan dengan Capres Joko Widodo.


"Mari kita dukung, dan memperjuangkan Nahdlatul Ulama, kita mendukung sekali, beliau pimpinan kita siapa yang mendukung kalau bukan kita, sudah dimusyawarahkan dan diistiqorohi, dan beliau sudah tahu harus bagaimana bersikap nantinya," jelas KH Anwar Manshur.

Usai bertemu dengan kiai sepuh dan pengasuh pondok pesantren, KH Ma'ruf Amin bertemu dengan para santri Lirboyo untuk berdoa terkait pencalonan dirinya menjadi cawapres mendampingi Joko Widodo.
(bdh/bdh)


Sumber: detik.com

Baca juga:

Apa Komentar anda?

Tidak ada komentar