Diantar Mahfud MD, Kiai Ma’ruf Amin Bertemu Nyai Shinta Nuriyah

Diantar Mahfud MD, Kiai Ma’ruf Amin Bertemu Nyai Shinta Nuriyah

KH Ma’ruf Amin bersilaturahim dengan Nyai Shinta Nuriyah, istri Hj almagfurlah KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di kediamannya, Jalan Warung Silah No. 10 Ciganjur, Jakarta Selatan, Rabu (26/9) pagi.

Pada silaturahim itu, Kiai Ma’ruf ditemani Mahfud MD dan sejumlah kiai. Sementara Nyai Shinta Nuriyah ditemani salah seorang putrinya, Yenny Wahid.

Sebelum berangkat, sebagaiman siaran tertulis yang didapat NU Online, Kiai Ma’ruf menyatakan, bahwa ia merupakan sahabat Gus Dur sejak sama-sama muda. Pada saat Gus Dur menjadi Ketua Umum PBNU, Kiai Ma’ruf sempat menjadi Katib Aam-nya.

“Gus Dur adalah sahabat lama saya sejak sama-sama muda. Setelah beliau wafat, hubungan baik terjalin dengan keluarganya. Saya ini santri Tebuireng yang didirikan kakek Gus Dur, Hadratussyekh KH Hasyim Asy’ari,” jelasnya.

Kiai yang selalu selalu sarungan ini juga memiliki hubungan baik dengan dzuriyah (keturunan Rasululllah) yakni para habaib. Selepas bertemu Bu Shinta ia akan bertemu dengan Habib Salim bin Jindan. 

Pertemuan itu akan berlangsung sekitar pukul 13.00-15.00 di kediaman Kiai Ma’ruf Amin di Rumah Situbondo, Jalan Situbondo 12, Menteng, Jakarta Pusat.

Pada hari yang sama, sekitar pukul 17.00-18.00, Kiai Ma’ruf Amin akan menerima tamu Persaudaraan Haji (SAHI), perwakilan seluruh Indonesia, di Rumah Situbondo, Jalan Situbondo 12, Menteng Jakarta Pusat. (Abdullah Alawi/NU Online)

Baca juga:

Bagaimana Menyikapi Habib Bahar?

Bagaimana Menyikapi Habib Bahar?

Apa Komentar anda?