Senin, 14 Mei 2018

Innalillahi! Bom Meledak di Rusunawa Sidoarjo, Ada 5 Orang Korban

MusliModerat.net - Sebuah ledakan kembali terjadi di Jawa Timur, Minggu (13/5/2018). Lokasi tepatnya yakni di sebuah rusunawa yang ada di wilayah Taman, Sidoarjo. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan, ledakan bersumber dari salah satu unit di rusun tersebut. 

 "Benar bahwa ada ledakan lagi di Sidoarjo," ujar Iqbal saat dikonfirmasi, Minggu malam. 
Iqbal mengatakan, kamar tersebut ditempati terduga teroris bersama keluarganya. Belum diketahui apakah bom tersebut sengaja diledakan atau meledak sebelum waktunya. "Kami masih cek apakah itu meledak dengan sendirinya atau ada orangnya di sana yang meledakkan. Tim sedang mengecek ke TKP," kata Iqbal. Iqbal belum mengetahui apakah jenis ledakan termasuk besar atau kecil. Belum bisa dipastikan juga apakah ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Korban
Ada 5 orang korban akibat ledakan bom di Rusunawa Wonocolo, Sidoarjo, Jawa Timur. Dua orang sudah berada di rumah sakit.

"2 orang di rumah sakit," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera saat dihubungi, Minggu (13/5/2018).

Sedangkan tiga orang lainnya masih berada di unit Blok B Rusunawa. Polisi belum menjelaskan detail soal kondisi mereka yang terluka.

"Yang mau kita turunkan (dari rusunawa) 3 orang," kata Frans.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal mengatakan unit lokasi ledakan dihuni terduga teroris.

"Unit tersebut ditinggali oleh terduga pelaku," kata Iqbal.[berbagaisumber]
Advertisement

Advertisement