Rasulullah Bangga Kepada Lelaki yang Menutup Aib Isterinya

Rasulullah Bangga Kepada Lelaki yang Menutup Aib Isterinya

MusliModerat.net - AL HABIB AHMAD BIN NOVEL BIN JINDAN BERCERITA :

Diceritakan bahwasannya ada seorang pemuda ingin menikahi seorang wanita. Maka menikahlah pemuda itu dengan wanita pilihannya.

Namun pada malam pertama, ketika hendak melakukan hubungan suami istri, sang suami kaget karena sang istri ternyata perutnya telah membesar karena telah mengandung.

Maka suami nya berkata kepada sang istri :

"Wahai istriku, ada apa dengan keadaanmu ini? Kita baru saja menikah, namun nampaknya kamu telah mengandung seorang bayi, padahal kita belum melakukan apa apa???

dengan nada takut sang istri berkata, 
"Wahai suamiku, maafkan aku...Sesungguhnya dahulu aku telah berzinah dengan pria lain sehingga aku mengandung anak ini...Aku minta maaf telah mengecewakanmu".

Dengan penuh kebingungan sang suami berkata, "Wahai istriku, jika ayah bundaku tahu kalo kamu telah mengandung seperti ini, mereka pasti tidak akan percaya bahwa ini anak dari pernikahan kita, karena kita baru saja menikah, tapi kamu jangan kuatir wahai istriku, aku mau membesarkannya, namun warga dikampung kita pasti akan curiga dengan pernikahan kita, kita baru menikah, kamu sudah mengandung...Begini saja, kita pindah dari kampung ini sampai kamu melahirkan, setelah kamu melahirkan, berikan bayinya kepadaku, nanti akan aku urus semua ini".

Maka mereka pergi dari kampung tersebut, menunggu sampai bayi dari istrinya lahir. Ketika bayi nya telah lahir. Pada waktu menjelang subuh, sang suami membawa anak bayi tersebut ke suatu Masjid, lalu bayi tersebut ditaruh didepan pintu masuk Masjid. Lelaki itu lalu pergi.

Ketika waktu subuh tiba, warga kampung tersebut geger dengan kehadiran seorang bayi dipintu Masjid. Siapa yang membuang bayi yang tak berdosa ini? Ketika ramai warga memperbincangkan bayi ini. Tiba tiba datanglah lelaki tersebut yang membuang bayi nya dengan berpura pura tidak tahu keadaan yang sebenarnya.

Sang lelaki berkata, "Ada apa yah? Ini anak siapa? Masya Alloh lucunya... jika diperkenankan biar akulah yang merawat bayi ini".

Maka warga pun setuju bahwa anak ini dirawat oleh pria ini dan membawanya kerumah menghadap sang istri.

Berkata suaminya, "Wahai istriku, ini bayi kita, kita nggak perlu cemas lagi dengan gosip gosip warga dikampung, karena warga dikampung mengira bahwa anak bayi ini adalah anak yang aku temui dimasjid untuk membesarkannya.

Maka ada seorang laki laki bermimpi berjumpa dengan Rosululloh Saw, dalam mimpi itu Rosululloh Saw bersabda, "Sungguh aku sangat mencintai pemuda itu, karena ia telah MENUTUPI AIB istrinya, jika kamu bertemu dengan pemuda itu sampaikan salamku kepadanya".

Allohumma Shalli 'Alaa Sayyidina Muhammad Wa 'Alaa Aali Sayyidina Muhammad.

Baca juga:

Apa Komentar anda?