Sabtu, 21 April 2018

PBNU: Warga NU Jangan Kagetan dengan Ustad Sosial Media

MusliModerat.net - Sosial media yang kian menjamur perlu mendapat perhatian serius dari kader NU dalam perkembangannya, sebagai kader tidak boleh panik dalam menyikapinya, namun perlu kearifan dalam menanggapi dan menyikapinya.

Demikian disampaikan Sekretaris Jendral (Sekjen) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) H Helmy Faisal Zaini saat menyampaikan pengarahan pada pembukaan Musyawarah Kerja Wilayah (Musykerwil) NU Jawa Tengah di halaman SMK NU Bobotsari purbalingga Jawa Tengah Jum’at 20/4 malam.

“Ojo kagetan (jangan kagetan) dengan media sosial yang selalu memposting ujaran kebencian dengan ajaran yang bertentangan aswaja,”  ujarnya.

Lebih lanjut Helmy Faisal menambahkan, sebagai warga NU yang notabene santri ada pertimbangan tersendiri itu dikarenakan ajaran yang diunggah lewat medsos sanadnya tidak jelas, makanya dia menganggap tidak ada keberkahan ajaran yang diunggah oleh kelompok sebelah.

“Mereka yang biasa dan sering muncul di sosial media yang memunculkan berbagai rulisan lupa akan keberkahan karena yg di share tidak bersanad,” tegasnya.

Dalam upacara pembukaan Musykerwil NU Jateng tampak hadir Rois PWNU Jateng KH Ubaidillah Shodaqoh, ketua PWNU Jateng H Abu Hafsin, Plt Gubernur Jateng, Bupati Purbalingga, ketua DPRD purbalingga, dan pimpinan pondok pesantren se Kabupaten Purbalingga. (A Shiddiq Sugiarto/Muiz/NU Online)
Advertisement

Advertisement