PBNU Minta Sukmawati Minta Maaf kepada Umat Islam dan Klarifikasi soal Puisi Kontroversi

PBNU Minta Sukmawati Minta Maaf kepada Umat Islam dan Klarifikasi soal Puisi Kontroversi

MusliModerat.net - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menyarankan Sukmawati Soekarnoputri agar minta maaf dan mengklarifikasi maksud dibalik puisi kontroversi yang dibacakan di acara 29 tahun Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week 2018 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta

Wakil Sekretaris (Wasekjen) PBNU) Isfah Abidal Aziz atau yang biasa dipanggil Alex tersebut menyampaikan, sebaiknya Sukmawati segera minta maaf sebelum persoalan itu menjadi panjang dan lebar. Apabila, katanya, sudah banyak umat muslim yang merasa tersinggung dan melapor ke polisi.


"Sebaiknya minta maaf, klarifikasi lah soal itu. Klarifikasinya juga jangan dibuat-buat, jangan bikin alasan macam-macam juga," kata Alex saat berbincang-bincang dengan Okezone, Rabu (4/4/2018).

Alex menjelaskan, puisi Sukmawati itu jelas tidak baik dan tidak benar karena telah membandingkan sesuatu yang sudah jelas berbeda, apalagi yang dibandingkan itu syariat Islam yang sudah jelas sensitif bagi umat Islam.

"Kalau kita sih minta agar klarifikasi penjelasan dari Ibu Sukmawati, jadi dua hal yang tidak sebanding jangan dibanding-bandingkan, kidung dengan adzan itu kan berbeda," terang Alex.

Menurut Alex, Sukmawati sedang mencari sensasi lewat puisinya yang kontroversi tersebut. Namun, sensasi yang dibuat itu justru menimbulkan kemarahan umat Islam yang tersinggung dengan bait-bait puisi yang dibacakan, karena puisinya membandingkan syariat Islam dengan barang lainnya.

"Itu kan sensasi kalau menurut saya, sensasi tapi cari sensasi itu yang baik lah," pungkas Alex.

Sekedar informasi, pada Selasa 3 April kemarin PWNU Jawa Timur resmi melaporkan Sukmawati ke Polda Jawa Timur menyoal puisinya yang membanding-bandingkan seni dengan agama. Laporan itu dibuat karena NU tidak ingin polemik itu justru dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan provokator.

Sumber: Okezone.com

Baca juga:

Apa Komentar anda?