Banser Harus Hadir Jika Terjadi Ancaman dan Upaya Pecah Belah Bangsa

Banser Harus Hadir Jika Terjadi Ancaman dan Upaya Pecah Belah Bangsa

MusliModerat.net - Ratusan Bendera Merah Putih dikibarkan oleh personel Banser Provinsi Banten dalam Kirab Merah Putih di Jl. Boulevard Citra Raya Cikupa, Kabupaten Tangerang, Ahad (01/04/2018).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) oleh PW GP Ansor Banten di Ponpes Miftahul Jannah yang berlangsung 4 hari sejak Kamis (29/03/2018) hingga Ahad (01/04/2018)

Ada satu komitmen dan harapan agar rasa cinta tanah air dan komitmen memperkokoh kebangsaan.

“Kami berharap Kirab Merah Putih ini dapat semakin memperkokoh komitmen kebangsaan dan ke-Indonesiaan,” ungkap Sekretaris Wilayah GP Ansor Banten Khoirun Huda.

Ketua PW GP Ansor Banten Ahmad Nuri berharapa agar peserta Susbalan betul-betul mampu menjadi motor penggerak sekaligus teladan bagi kader-kader yang lain. Tak lupa ia juga berpesan agar peneguhan komitmen kebangsaan banser bisa diwujudkan dengan tindakan.

“Banser harus senantiasa hadir manakala terjadi ancaman dan upaya pecah belah anak bangsa,” tandasnya.

Sementara itu, Komandan Banser Banten Rois Maliki menjelaskan bahwa Susbalan ini adalah jenjang pengkaderan tahap lanjut dalam upaya meningkatkan dan memantapkan wawasan dan semangat kader.

“Ini bagian upaya pembentukan karakter, leadership dan peneguhan komitmen keagamaan dan kebangsaan,” jelas Rois.

Susbalan menghadirkan Narasumber berkompeten di bidangnya. Diantaranya dari Polda Banten, Korem 052, Polres kota Tangerang dan juga para kyai.

Susbalan diikuti tidak hanya peserta dari Banten, tapi juga utusan dari beberapa daerah. Setidaknya ada 5 wilayah yang ikut mengirimkan pesertanya yaitu Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jepara dan Kepulauan Riau. 

Sumber: NU Online

Baca juga:

Bagaimana Menyikapi Habib Bahar?

Bagaimana Menyikapi Habib Bahar?

Apa Komentar anda?