Senin, 02 April 2018

ANEH!!! Video Ceramah KH Said Ini Hilang Dari Fanpage TV Al-Hijrah Malaysia

MusliModerat.net - Prof.Dr.KH Said Aqil Sirodj, MA Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama beberapa waktu yang lalu diundang mengisi di salah satu stasiun Televisi Al-Hijrah Malaysia, dalam acara tersebut mengusung tema (Bebaskan Keganasan Dari Nusantara) yang di presenteri oleh Nabil Ahmad dan Fadli Aziz, Selasa (13/3/2018) Malam.

Acara ini diadakan di EBC Cyberjaya studio TV Al-Hijrah Malaysia yang dihadiri ratusan warga nahdliyyin Indonesia yang ada di malaysia, juga dihadiri oleh ribuan ummat islam ahlus sunnah wal-jama'ah Malaysia, acara yang berdurasi sekitar 30 menit ini berlangsung seru, karena dikonsep dengan tanya jawab presenter TV terkait.


Dalam kesempatan itu KH Said menjawab pertanyaan dari presenter Nabil Ahmad tentang Bagaimana Membebaskan Keganasan Dari Pada Bumi Nusantara Ini.

Berikut transkipnya;

“Bagaimana kabar Pak Kyai, sehat ya?”. Tanya presenter
“Alhamdulillah sehat”. Jawab Kyai Said.

“Kita lihat dari sudut tajuk yang akan kita perbincangkan dan perincikan berkaitan dengan bebaskan keganasan dari nusantara, kita lihat di Malaysia maupun di Indonesia yang paling menakutkan Pak Kyai Filiphina, gerakan teroris bertopengkan Islam hari ini menampakkan tentang pengaruh persenjataan yang begitu ganas, yang boleh memburukkan atau menjatuhkan imej, apa nasehat Pak Kyai terhadap isu ini?”. Tanya Fadli Aziz presenter TV Al-Hijrah.

“Sebelum itu kita tarik ke sejarah dulu, suatu ketika ada seorang sahabat namanya Hassin Al-Khojrot mempunyai anak tidak mau masuk islam, lama-lama dia tidak sabar lagi kemudian mengancam, "kalau kamu tidak mau masuk islam saya bunuh" kata Alhassin kepada anaknya, begitu ada seorang ayah menteror anaknya karena tidak mau masuk islam, turunlah ayat Al-qur'an kepada Nabi Muhammad "Laa Ikroha Fiddin" tidak boleh ada kekerasan dan teror dalam beragama, artinya tidak dibenarkan dalam kekerasan ada agama atau tidak dibenarkan beragama dengan kekerasan”. Jelas Kyai Said.

Namun sangat disayangkan, acara yang begitu bermanfaat bagi seluruh ummat islam nusantara bahkan dunia yang mengupas dan mengulas tuntas tentang cikal bakal lahirnya terorisme & radikalisme dalam islam, rupanya raib dari Fanpage resmi milik TV Al-Hijrah Malaysia ini, entah apa alasannya sampai berita ini diturunkan kami belum mendapati kejelasan dari pihak terkait.


Screndshot Live Streaming TV Al-Hijrah
Padahal acara ini disiarkan langsung di Fanpage tersebut, bahkan setelah kami telusuri di Youtube video acara ini juga tidak kami temukan.

Berikut cuplikan video yang raib

Kami berharap, setelah berita ini diturunkan ada penjelasan yang dapat kami terima dari pihak TV Al-Hijrah tentang alasan kenapa video tersebut hilang/raib. [Islampers.com]
Advertisement

Advertisement