Ada Spanduk "Tegakkan Khilafah" di Aksi Demo Sukmawati Kemarin

Ada Spanduk "Tegakkan Khilafah" di Aksi Demo Sukmawati Kemarin

MusliModerat.net - Massa Aksi Bela Islam 64 membawa berbagai macam spanduk saat berdemonstrasi di depan markas Bareskrim Polri, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Jumat (6/4). Mulai dari spanduk kecaman terhadap Sukmawati Soekarnoputri hingga seruan menegakkan khilafah.

Pantauan JPNN di lapangan, dua orang peserta aksi mebentangkan spanduk bertuliskan "Bersama Tegakkan Sistem KHILAFAH ISLAMIYAH". Logo Persaudaraan Alumni 212 juga terlihat di spanduk berlatar putih tersebut.

Seperti diketahui, khilafah Islamiyah selama ini identik dengan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), organisasi Islam yang telah dibubarkan pemerintah tahun lalu. Namun, tidak ada logo HTI dalam spanduk yang dibawa peserta aksi tersebut.

HTI sendiri dibubarkan karena dianggap bertentangan Pancasila. Mereka berniat mengganti dasar negara dengan sistem khilafah.

Meski begitu, massa Aksi Bela Islam 64 terlihat santai saja mondar-mandir di depan markas Bareskrim membawa spanduk mendukung khilafah tersebut. Aparat pun tampak mengabaikan mereka.

Selain spanduk mendukung khilafah, ada juga peserta aksi yang membawa spanduk bertuliskan "Muslim Cyber Army (MCA) Hacktivist" dan "#KamiBanggaMenjadiMCA".

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu sejumlah orang yang mengaku sebagai anggota MCA ditangkap polisi karena menyebarkan hoaks dan ujaran kebencian.

Aksi Bela Islam 64 berlangsung dengan tertib meski massa merasa tidak puas dengan sikap Bareskrim. Mereka menganggap polisi tidak punya nyali untuk memeriksa Sukmawati. (dil/jpnn)

Sumber: jppn.com

Baca juga:

Bagaimana Menyikapi Habib Bahar?

Bagaimana Menyikapi Habib Bahar?

Apa Komentar anda?