Sabtu, 03 Maret 2018

Sebar Hoax Bawa Agama, Buya Syafii: Jangan Pakai Islam, Pakai Setan Saja

MusliModerat.net - Buya Ahmad Syafii Maarif menegaskan, siapa pun penyebar hoaks, terutama The Family Muslim Cyber Army (MCA), atau kelompok yang menyebarkan ujaran kebencian berkonten SARA dan berita bohong di media sosial, tidak membawa atau memakai nama Islam.

Hal ini disampaikan Buya Syafii Maarif usai menghadiri acara bedah buku Islam dalam Bingkai Keindahan dan Kemanusiaan di Universitas Negeri Padang, Kamis sore 1 Maret 2018.


Menurut pendiri Maarif Institute dan mantan ketua umum PP Muhammadiyah itu, dalam kondisi saat ini, Islam bisa saja disalahgunakan oleh orang yang tidak jujur. Maka demikian, lebih baik tidak mengaku Islam, karena beragama itu jujur, dan kalau tidak jujur Tuhan tidak meridhoi.

"Lebih baik tidak mengaku Islam, jangan pakai Islam, pakai setan saja," ujar Buya Syafii Maarif, Kamis 1 Maret 2018.

Sebelumnya, tim tindak Pidana Siber Mabes Polri membongkar sindikat penyebar berita hoaks. Dalam menciptakan teror hoaks di berbagai media sosial, jaringan kelompok ini menggunakan nama Muslim Cyber Army yang seolah mereka melakukan perbuatan itu untuk membela agama Islam.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih memburu salah satu anggota MCA. Bahkan, Polri diketahui juga meminta bantuan kepada Polisi Korea Selatan, karena salah satu anggota MCA diketahui tengah berada di Korsel.

Source: Viva.co.id
Advertisement

Advertisement