PPP Buka Peluang Ustad Abdul Somad dan Aa Gym Jadi Cawapres Jokowi

PPP Buka Peluang Ustad Abdul Somad dan Aa Gym Jadi Cawapres Jokowi

MusliModerat.net - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terus membuka ruang untuk mengusulkan calon wakil presiden (cawapres) pendamping Joko Widodo (Jokowi) berasal dari luar partai politik.

Bahkan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengaku, saat ini partainya tidak keberatan jika nantinya ada masyarakat yang mengusulkan Ustad Abdul Somad dan Aa Gym sebagai calon pendamping Jokowi.

"Mungkin nanti ada yang mengusulkan Aa Gym atau Ustad Abdul Somad, mungkin boleh saja," kata Arsul.


Menurut dia, secara rasionalitas politik, partai koalisi pengusung Jokowi harus bersiap menerima kemungkinan cawapres bukan dari salah satu pimpinan parpol.

Arsul juga menjelaskan saat ini partainya akan berusaha  mendengarkan usulan dari masyarakat mengenai cawapres yang pantas menemani mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Jadi nantinya kriteria PPP itu bisa disetujui masyarakat luas dan umat islam, tapi kebetulan orangnya bukan pimpinan parpol," pungkasnya.

Sebagai informasi, selain kemungkinan menjaring nama ustad Abdul Somad dan Aa Gym. Saat ini partai besutan Romahurmuziy tengah gencar mencari figur religius namun nasionalis untuk diusung jadi cawapres menemani Jokowi.

Di antaranya, mantan Waketum PBNU & Waka BIN As'ad Said Ali, Ketua Umum Muhammadiyah Din Syamsudin, TGB Abdul Majdi (Gubernur NTB) dan Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD. 

(aim/JPC)

Source: Jawapos.com

Baca juga:

Apa Komentar anda?