Pesan yang Sangat Penting Habib Salim Untuk Umat Islam Nusantara

Pesan yang Sangat Penting Habib Salim Untuk Umat Islam Nusantara

MusliModerat.net - Dalam rihlahnya di Nusantara, Habib Salim bin Abdullah as-Syathiri menyempatkan diri singgah di Kampung Margi Surabaya pada 12 Januari 2011 silam. Di situ, tepatnya di kediaman almagfurlah Habib Hud as-Segaf, Habib Salim mengisi sebuah majelis klasik rintisan Habib Abu Bakar bin Muhammad as-Segaf. Dalam majelis itu beliau memberikan nasehat untuk umat Islam di Nusantara. Berikut nasehat beliau:

Bersabarlah, karena sesungguhnya hidup di dunia ini tidaklah lama. Tahan diri kalian agar tidak sampai berbuat maksiat. Termasuk musibah yang besar yang membuat kaum muslimin berani bermaksiat ialah pergaulan yang tidak baik. Inilah pangkal dari segala perbuatan keji. Habib Ali bin Muhamamd al-Habsyi mewanti-wanti kita, “Berhati-hatilah terhadap teman-teman yang berlawanan thariqah, akhlak dan perbuatannya, karena aku melihat seseorang bisa rusak karena pergaulannya.”

Jagalah shalat jumat dan jamaah. Jangan pernah shalat sendiri, khususnya shalat fajar. Kalian adalah pemimpin keluarga. Perhatikanlah shalat istri serta anak-anak kalian, termasuk shalat pegawai-pegawai kalian andai kalian punya pegawai. Jangan malas untuk melaksanakan shalat rawatib, dhuha atau tahajjud meski hanya dua rakaat. Ibadah-ibadah itulah yang bermanfaat bagi kalian kelak setelah mati. Imam Ali berkata,  “Tiada tempat bagi orang yang telah mati kecuali apa yang telah ia bangun sebelum kematiannya. Jika ia membangun tempat tinggalnya dengan amal soleh, maka ia akan merasakan nyaman setelah wafatnya. Namun bila ia membangunnya dengan amal kejelekan, maka ia terjerumus ke dalam kesengsaraan.”

Siapakah yang siap membeli surga firdaus sebagai tempat tinggalnya dengan dua rakaat di tengah malam? Bangunlah sebelum fajar dan dirikan shalat malam meski hanya dua rakaat!

Bangunlah kalian wahai orang yang tidur nyenyak! Sampai kapan kalian akan tertidur terus? Sekarang adalah janji tuhan untuk memberi pahala besar dan menerima doa. Sambutlah tengah malam dengan ibadah!  [islamaktual.com]

Baca juga:

Apa Komentar anda?