Novel FPI Sebut Habib Rizieq Pulang 21 Februari, Pengacaranya Sebut Tidak Pulang Bulan ini

Novel FPI Sebut Habib Rizieq Pulang 21 Februari, Pengacaranya Sebut Tidak Pulang Bulan ini

MusliModerat.net - Simpatisan H Rizieq Shihab telah mem-booking tiket pesawat untuk pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu. Namun ternyata, Rizieq Shihab batal pulang pada Februari ini.

"Belum bulan ini. Insyaallah belum," ujar pengacara H Rizieq Shihab, Kapitra Ampera, ketika dihubungi Liputan 6.com, Jakarta, Jumat (16/2/2018).

Namun, Pembina Presidium Alumni 212 itu membenarkan simpatisan Rizieq-lah yang memesan tiket tersebut. Menurut dia, tiket tersebut sengaja di-booking terlebih dahulu sembari menunggu kepastian dari Rizieq Shihab.



Sementara  Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Daerah Front Pembela Islam atau FPI DKI Jakarta Novel Bamukmin mengatakan Rizieq Shihab akan tiba di Jakarta pada 21 Februari 2018.

“Insya Allah benar beliau akan pulang pada 21 Februari. Mohon doanya semoga lancar dan aman,” kata Novel kepada Tempo, Jumat, 16 Februari 2018.



Novel mengatakan, tidak ada acara khusus untuk menyambut pimpinan FPI Rizieq Shihab itu. Menurut dia, tidak ada organisasi masyarakat (ormas) tertentu yang secara resmi menyambut Rizieq. Novel berujar, hanya akan ada penjemputan Rizieq di bandara dan masyarakat bisa ikut menyambut di sana.


Massa yang akan ikut menjemput, kata Novel, akan dikawal fasilitasnya oleh Pantia Penyambutan Imam Besar (PPIB) Habib Rizieq 212. Novel berujar, massa dipersilahkan menjemput Rizieq di Bandara Soekarno Hatta pukul 9 pagi.

“Hanya menyambut saja, dan itu kemauan dari Alumni 212. Kami makanya membentuk panitia PPIB 212 dengan tidak melibatkan ormas manapun secara resmi,” ujar Novel.



Menurut Novel PPIB 212 dibentuk untuk mewadahi aspirasi umat yang sudah merindukan Rizieq Shihab. Ia mengaku, dibentuknya PPIB 212 bukan berdasarkan ide dari perwakilan Alumni 212 melainkan desakan dari sebagian besar umat islam yang rindu akan sosok ulama itu.

Menurut Novel, pembentukan PPIB tidak melibatkan organisasi masyarakat (ormas) manapun secara resmi. Hal itu, kata Novel, bertujuan agar panitia dapat mewadahi aspirasi dari semua ormas.



Sebelumnya, sembilan bulan Rizieq Shihab berada di luar negeri. Berkali-kali pula dia batal pulang.

Terakhir, Rizieq Shihab dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada 21 Februari 2018. Dia diminta menghadiri Musyawarah Nasional Persaudaraan Alumni 212 yang pertama. 



Mereka menilai, Rizieq perlu kembali ke Indoneisa untuk menemui para jemaah yang telah lama menunggu kepulangannya.

Mereka akan membuat acara penyambutan besar-besaran untuk Rizieq. Mereka akan menjemput Rizieq Shihab di Bandara Soekarno-Hatta.


2 Rencana Pulang Sebelumnya

H Rizieq Shihab pernah disebut akan pulang pada 12 Juni 2017. Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) Slamet Maarif mengungkapkannya pada Sabtu, 3 Juni 2017.

H Rizieq Shihab juga pernah disebut akan pulang setelah musim haji. Namun, dia membatalkan rencana tersebut.

"Enggak jadi. Katanya 'nanti dulu, masih ada yang harus saya kerjakan di sini'. Begitu kata Beliau," ujar Ketua Bantuan Hukum FPI sekaligus Pengacara Rizieq, Sugito Atmo Pawiro, di Jakarta, Kamis 21 September 2017.

Padahal, kedatangan Rizieq tak hanya dinanti simpatisannya. 

Baca juga:

Apa Komentar anda?