Rabu, 14 Februari 2018

KH Dimyati Rois Bersedia Menjadi Ketua Dewan Syuro DPP PKB

MusliModerat.net - Jajaran pengurus DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pagi ini, Kamis 8 Februari 2018, menggelar silaturrahim ke kediaman KH Dimyati Rois, pengasuh Pondok Pesantren Alfadlu Wal Fadilah di Dusun Jagalan Desa Kutharjo Kecamatan Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah.

Silaturrahim tersebut adalah bagian dari sejumlah kegiatan Ketua Umum PKB, A Muhaimin Iskandar yang digelar sejak kemarin. Pria yang akrab disapa Cak Imin ini kemarin diketahui sowan ke sejumlah Kiai di Brebes dan dilanjutkan ke kediaman Abah Dim.

Silaturrahim Cak Imin bersama jajaran pengurus DPP PKB itu berlangsung khidmat. Terlebih ada kabar yang sangat membahagiakan tak hanya bagi Cak Imin dan rombongan, tapi juga bagi seluruh kader PKB di Indonesia.

Ya, kabar tersebut adalah pernyataan kesiapsediaan Abah Dim menjadi Ketua Dewan Syuro DPP PKB menggantikan Almarhum KH Aziz Mansyur. Menurut Cak Imin, kesediaan Abah Dim itu tentu membawa berkah bagi PKB.

“Bahwa kita memohon kepada Kiai Dimyati Rois untuk bersedia menjadi Ketua Dewan Syuro DPP PKB. Kami mohon kepada beliau bahwa PKB sudah berjalan sangat baik ini dan mohon didukung dan didoain. Alhamdulillah beliau bersedia,” kata Cak Imin.

Keputusan tersebut bermula dari rapat internal jajaran pengurus DPP PKB di Jakarta beberapa waktu yang lalu. Menurut Cak Imin, dalam rapat tersebut diputuskan untuk silaturrahim ke Abah Dim sembari memohon kesediaannya menggantikan Kiai Aziz.

“Ini menindaklanjuti hasil rapat DPP, saya dan beberapa pengurus DPP ingin Abah Dim menjadi Ketua Dewan Syuro. Akhirnya saya sowan dan Alhamdulillah beliau (Abah Dim) bersedia (menjadi Ketua Dewan Syuro DPP PKB),” tegas Cak Imin.

Atas respon positif Abah Dim itu, Cak Imin bersama jajaran pengurus DPP PKB mengaku bakal segera mengurus seluruh administrasi yang diperlukan serta segera menggelar sosialisasi kepada seluruh kader PKB dan juga masyarakat secara umum.

“Beliau kami sowani kami tangisi, insyallah beliau bersedia menjadi Ketua Dewan Syuro DPP PKB sejak hari ini dan segera kita proses dan sosialisasi,” pungkasnya.

Tentu kehadiran Abah Dim sebagai Ketua Dewan Syuro DPP PKB ini seolah memupus dahaga Cak Imin dan PKB yang rindu sosok panutan dipartainya. Abah Dim dinilai sebagai Kiai yang alim dan dapat memberi pencerahan bagi keberlangsungan PKB.[radarbangsa.com]
Advertisement

Advertisement