Ketum PAN Minta Kadernya Rajin Shalat ke Masjid agar Suara Pemilih Tak Diambil PKS

Ketum PAN Minta Kadernya Rajin Shalat ke Masjid agar Suara Pemilih Tak Diambil PKS

MusliModerat.net - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan meminta kadernya, khususnya yang ingin mencalonkan diri sebagai anggota legislatif, untuk rajin shalat berjamaah di masjid. Hal itu untuk meraih suara pemilih yang kerap shalat berjamaah di masjid.

"Yang Islam shalat magrib dan subuh di masjid. Bayar tidak shalat subuh di masjid, enggak," katanya di hadapan kadernya di gedung Kartini, Kota Malang, Senin (5/2/2018).

"Kenapa magrib sama subuh di masjid? Kalau kamu magrib sama subuh nggak di masjid, orang-orang di masjid nanti suaranya diambil PKS semua," katanya.

"Paling enggak dibagi dua. Kamu juga shalat di masjid. Magrib dan subuh. Bagi dua paling tidak," katanya.


Imbauan shalat jamaah ke masjid itu merupakan salah satu dari kiat yang dibagikan Zulkifli Hasan kepada kadernya yang ingin mencalonkan diri dalam pemilihan legislatif. Selain itu, ia juga meminta kadernya untuk rutin berkunjung kepada pengurus PAN di cabang dan di ranting.

"Kalau saudara ingin menjadi anggota DPRD kabupaten/kota, tiap hari kunjungi lima ranting. Bisa enggak. Boleh satu orang, boleh dua orang, terserah," ungkapnya.

"Kalau saudara ingin menjadi anggota DPRD provinsi, satu hari kunjungi lima cabang. Cabangnya belum ada, bentuk kalau belum ada," imbuhnya.



Zulkifli juga meminta kadernya untuk rutin mengikuti pengajian, menjalin silaturahim dengan tokoh di daerahnya dan aktif mengikuti kerja bakti.

"Ikuti kegiatan di lingkungan saudara. Kalau ada arisan ikut, kalau ada kerja bakti kebersihan ikut. Kalau saudara tidak terpilih, sudah melakukan itu, datang kepada ketua umum, saya ganti," jelasnya.

Sumber: Kompas.com

Baca juga:

Apa Komentar anda?