Minggu, 25 Februari 2018

Jokowi Digandeng Habib Luthfi bin Yahya dan KH Ma'ruf Amin

MusliModerat.net - Presiden Joko Widodo menghadiri pembukaan Festival Sholawat Nusantara Piala Presiden‎ di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Sabtu (24/2/2018) malam.

Jokowi yang mengenakan baju putih yang dibalut dengan jas dan bawahnya mengenakan sarung tiba dilokasi acara sekitar pukul ‎19.40 WIB.

Saat memasuki ruangan, Jokowi terlihat digandeng tangannya dan diapit oleh Ketua MUI KH Ma’ruf Amin dan Habib Luthfi bin Yahya.

Di belakang presiden sejumlah pejabat negara mengikutinya, yaitu Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Kepala Staf Presiden Moeldoko.


 Kemudian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Tito Karnavian, dan Kepala BNP2TKI Nursron Wahid yang juga sebagai inisiator Sholawat Nusantara.
Di lokasi acara terpantau sebelum dan saat kedatangan Jokowi, masyarakat yang hadir mencapai ribuan orang dan selalu bersholawat sembari memegang bendera Indonesia, hingga seisi ruanga‎n bergema dengan merdu.

‎Kekompakan para hadirin juga terlihat dari pakaian yang dikenakan, dimana semuanya memakai baju warga putih, baik itu laki-laki maupun perempuan.

Festival Shalawat Nusantara adalah lomba berjenjang yang memperebutkan piala Presiden Joko Widodo.

Sumber : Tribunnews.com
Advertisement

Advertisement