Dianggap Meresahkan, Warga Manado Menolak Kedatangan Felix Siauw

Dianggap Meresahkan, Warga Manado Menolak Kedatangan Felix Siauw

MusliModerat.net - Pada sekitar minggu terakhir bulan Januari lalu, beredar sebuah poster digital yang berisikan undangan seminar nasional dengan tema “Change Now For The Better Future” dengan foto Felix Siauw, pentolan HTI yang getol menyebarkan paham khilafah yang anti Pancasila dan NKRI, bertengger di poster tersebut sebagai pembicara utama. Pada poster tersebut tertera acara akan dilaksanakan pada tanggal 3 Maret 2018 bertempat di Hotel Peninsula Manado.

Setelah beredarnya poster digital tersebut di media sosial, sontak mengundang kontroversi di jagad maya masyarakat Sulawesi utara, khususnya Manado. Berbagai penolakan bermunculan dari berbagai unsur masyarakat dan organisasi/LSM adat setempat.

Menurut pantauan wartawan kami, alasan utama penolakan kehadiran Felix siauw oleh masyarakat tak lain untuk menjaga ketentraman dan kedamaian yang telah lama ada di Manado, karna masyarakat Manado telah tau siapa sebenarnya Felix Siauw.

Salah satu organisasi adat yang terpantau keras melakukan penolakan ialah dari Aliansi Masyarakat Kawanua Peduli Toleransi atau yang disingkat Aliansi MAKAPETOR. Dalam halaman Facebook resminya, Aliansi MAKAPETOR menyatakan: “Sebagai Masyarakat Adat Minahasa, yang memegang teguh Empat Pilar Dasar Kebangsaan, kami menolak kehadiran personal yang nyata – nyata membawa paham RADIKAL yang selama ini berada dibawah naungan HTI (Hizbut Tahrir Indonesia) serta ormas-ormas radikal lainya, yang telah dinyatakan sebagai Ormas Terlarang oleh Pemerintah RI, hadir ditanah MINAHASA”
(https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=1838777816415569&id=1460778274215527)

Baca juga:

Bagaimana Menyikapi Habib Bahar?

Bagaimana Menyikapi Habib Bahar?

Apa Komentar anda?