Saat Presiden Pakistan Jemput Jokowi Langsung di Bandara

Saat Presiden Pakistan Jemput Jokowi Langsung di Bandara

MusliModerat.net - Presiden Jokowi telah berada di Pakistan usai melakukan kunjungan kerja ke India. Kehadiran Jokowi terbilang istimewa karena dijemput langsung oleh presiden Pakistan, Mamnun Hussain.

Jokowi bertolak dari Pangkalan Udara Palam, New Delhi, India, Jumat (26/1/2018) siang. Perjalanan ke Islamabad, Pakistan, tak lama karena negara ini berbatasan langsung dengan India.



Jokowi dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan menaiki pesawat kepresidenan Indonesia-1. Begitu turun dari tangga, Jokowi dan Iriana disambut langsung oleh Presiden Pakistan Mamnun Hussain beserta Istri.

Dari foto yang diambil Biro Pers Sekretariat Kepresidenan, Mamnun tampak menjabat erat Jokowi dengan kedua tangannya. Senyumnya lebar ketika berpandangan dengan Jokowi.

Jokowi pun memperlakukan hal yang sama untuk Mamnun. Dia tampak tersanjung ketika disambut langsung oleh Presiden Pakistan.


Sebelumnya saat berada di India, Jokowi disambut oleh Menteri Negara Urusan Minoritas Virendra Kumar pada Rabu (25/1). Saat itu Presiden India Ram Nath Kovind dan PM Narendra Modi tengah menyambut para pemimpin ASEAN lainnya di Istana Rasthrapati Bhavan untuk jamuan makan siang.

Jokowi juga pernah disambut langsung oleh Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud di tahun 2015. Waktu itu Raja Salman bahkan menjemput Jokowi di depan pintu pesawat. Lalu saat Raja Salman berkunjung ke Indonesia pada 2017, Jokowi membalas sambutan hangat itu. 
(bpn/ams.detik.com)

Baca juga:

Apa Komentar anda?