Nanti Malam Hadirilah Peringatan Harlah Ke-92 NU di Masjid KH Hasyim Asy’ari

Nanti Malam Hadirilah Peringatan Harlah Ke-92 NU di Masjid KH Hasyim Asy’ari

MusliModerat - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-92 NU di Masjid KH Hasyim Asy'ari Jalan Dan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (31/1) malam.

Acara Harlah ini dilaksanakan pada pukul 19.30 sampai 22.25 WIB dan dimulai dengan pelaksanaan shalat gerhana bulan.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, sejumlah menteri dan beberapa duta besar negara sahabat dijadwalkan hadir dalam acara ini.

Pada peringatan tersebut Presiden Jokowi akan menyampaikan amanat, Rais 'Aam PBNU KH Ma'ruf Amin mengisi tausiyah, dan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj memberikan sambutan. 

Ketua PWNU DKI Jakarta yang juga ketua Panitia Pelaksana Harlah ke-92 NU H Syaefullah saat ditemui NU Online di Kantor PBNU Jakarta, Selasa (30/1) mengaku sudah menyiapkan berbagai keperluan untuk jamaah seperti tumpeng sebanyak 1926. 

Sementara untuk memperlancar jalannya kegiatan, panitia mengerahkan dinas kesehatan, petugas pemadam kebakaran, dan dinas kebersihan Provinsi DKI Jakarta.

Adapun pada Harlah kali ini, panitia mengusung tema Menuju Satu Abad Nahdlatul Ulama: Memperkokoh Ukhuwah Wathoniyah untuk Indonesia Sejahtera. 

Menurutnya, tema tersebut diangkat untuk merajut benang perbedaan. Apalagi 2018 memasuki perhelatan pilkada serentak di 171 daerah agar persatuan sesama anak bangsa kembali terjalin dengan harmonis. (Husni Sahal/Fathoni/NU Online)

Baca juga:

Bagaimana Menyikapi Habib Bahar?

Bagaimana Menyikapi Habib Bahar?

Apa Komentar anda?