Sabtu, 06 Januari 2018

Mantap! Masjid-Masjid NU Bakal Dilengkapi Poliklinik

MusliModerat.net - Warga NU tidak perlu susah-susah mencari poliklinik untuk berobat sesuai dengan syariat Islam Aswaja. Dalam waktu dekat. Pengurus Wialayan Lembaga Kesehatan dan Kesejahteraan NU (PW LKKNU) Jatim bekerjasama dengan Pengurus Wilayah Lembaga Takmir Masjid NU (PW LTMNU) Jatim akan membuka poliklinik di masjid-masjid NU.

“Untuk mematangkan rencana itu kami melakukan rapat dengan PW LKKNU Jatim di Masjid Al Qodir Wage, kemarin,” tegas Ketua PW LTMNU Jatim Drs KH Fuad Anwar MSi kepada duta.co, Sabtu (6/1/2018).

Mantan Sekretaris PWNU Jatim ini menambahkan saking seriusnya Ketua LKKNU Jatim dr Hidayatullah memaparkan langsung pentingnya poli kesehatan terutama bagi warga NU, maka, dirinya pun harus berkerja cepat untuk mewujudkannya.

Kenapa di masjid? Sambil menyitir sebuah doa, Fuad menambahkan, ummat Islam juga harus menjaga kesehatan. “Sebagai pilot project masjid Al Qodir  Wage, Taman, Sidoarjo akan segera diresmikan dalam waktu dekat,” tambah Kiai Fuad yang juga pengasuh Ponpes Al Qodir, Wage Taman tersebut.

Menurutnya, LTMNU Jatim yang menyediakan tempat yakni masjid masjid NU di Jatim, sementara LKKNU menyediakan tenaga dokter dan perawatnya.

Poliklinik LTMNU LKKNU tersebut lanjut Kiai Fuad juga melayani pasien BJPS, karena poli ini setara dengan kelas fasilitas kesehatan (faskes) pratama.

Saat ditanya berapa target yang disasar seluruh Jatim, Kiai Fuad optimistis di setiap daerah minimal satu poli. “Saya yakin tiap daerah satu poliklinik. Ini bagian dari perjuangan untuk memakmurkan masjid dan menyehatkan warga NU,” tegasnya.

Hadir dalam rapat gabungan tersebut pengurus PW LTMNU Jatim, pengurus PW LKKNU Jatim dan Wakil Ketua PWNU Jatim KH Soleh Hayat SH.(mha/duta.co)
Advertisement

Advertisement