Selasa, 09 Januari 2018

[Hadits] Rahmatan Lil Alamin Sudah ada Sebelum Khilafah

MusliModerat.net - Kata UAS "sebelum adanya khilafah, Rahmatan lil alamin belum bisa terwujud" sebagaimana video viral baru-baru ini, berikut transkip ceramahnya:

Islam rahmatan lil alamiin. 
40 tahun lamanya dia (Nabi Muhammad) hidup menjadi seorang laki-laki yang shalih, tapi untuk mewujudkan Rahmatan Lil Alamin TIDAK AKAN TERWUJUD, kenapa ? karena dia (Nabi Muhammad) HANYA SHALIH untuk dirinya sendir, sholih untuk Khadijah (istrinya), shalih untuk Ruqayyah, shalih untuk Fatimah, TAPI TIDAK UNTUK Rahmatan Lil Amiin, karena dia (Nabi Muhammad) shalih untuk istri dan anaknya .

Turun wahyu kepadanya 13 tahun lamanya,  DAPATKAH DIA MEWUJUDKAN Rahtaman Lil Amiin? TIDAK, karena dia terkekang, dikekang oleh orang-orang yang tidak senang kepada wahyu yang ia terima. Maka Rahmatan Lil Alamiin TIDAK TERWUJUD diatas muka bumi Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Masuk Islam orang-orang yang kaya, orang-orang yang berpuasa, orang-orang yang diberikan Allah SWT usia muda, tapi TETAP JUGA dia tidak dapat mewujudkan Islam Rahmatan Lil Alamiin. 

KAPAN rahmatan lil alamiin itu baru dapat diwujudkan? BUKAN DENGAN KENABIAN, BUKAN DENGAN AL-QUR'AN DITANGAN, tapi setelah TEGAKNYA khilafatun Nubuwwah. 

TIDAK AKAN ADA YANG DAPAT mewujudkan RAHMATAN LIL ALAMIIN, selain daripada Khilafatun Nubuwwah, Khilafah ala Minhajin Nubuwwah.


Diatas adalah transkip ceramah UAS, benarkah demikian?

Ternyata Rahmatan Lil Alamin Sudah Ada Sejak Masa Nabi sebelum khilafah Hingga Beberapa Abad (Sistem Pemerintahan) Berikutnya:

ﻗﺎﻝ: ﻗﺎﻝ ﺭﺳﻮﻝ اﻟﻠﻪ - ﺻﻠﻰ اﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ -: " «ﺃﻭﻝ ﻫﺬا اﻷﻣﺮ ﻧﺒﻮﺓ ﻭﺭﺣﻤﺔ، ﺛﻢ ﻳﻜﻮﻥ ﺧﻼﻓﺔ ﻭﺭﺣﻤﺔ، ﺛﻢ ﻳﻜﻮﻥ ﻣﻠﻜﺎ ﻭﺭﺣﻤﺔ، ﺛﻢ ﻳﻜﻮﻥ ﺇﻣﺎﺭﺓ ﻭﺭﺣﻤﺔ، ﺛﻢ ﻳﺘﻜﺎﺩﻣﻮﻥ ﻋﻠﻴﻬﺎ ﺗﻜﺎﺩﻡ اﻟﺤﻤﻴﺮ، ﻓﻌﻠﻴﻜﻢ ﺑﺎﻟﺠﻬﺎﺩ، ﻭﺇﻥ ﺃﻓﻀﻞ ﺟﻬﺎﺩﻛﻢ اﻟﺮﺑﺎﻁ، ﻭﺇﻥ ﺃﻓﻀﻞ ﺭﺑﺎﻃﻜﻢ ﻋﺴﻘﻼﻥ» ".
ﺭﻭاﻩ اﻟﻄﺒﺮاﻧﻲ ﻭﺭﺟﺎﻟﻪ ﺛﻘﺎﺕ.

Dari Ibnu Abbas bahwa Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bersabda:

"Awal mula dari Islam ini adalah kenabian dan Rahmat, kemudian khilafah dan Rahmat, lalu kerajaan dan Rahmat, disusul kepemimpinan dan Rahmat. Setelah itu mereka akan saling menggigit seperti keledai saling menggigit.
Maka tetaplah kalian berjihad. Sungguh sebaik-baiknya Jihad kalian adalah siaga di perbatasan negeri. Dan siaga di perbatasan yang paling utama adalah negeri Asqalan" (HR Thabrani. Al-Hafidz al-Haitsami berkata: Para perawinya terpercaya)

Bersambung ...
Advertisement

Advertisement