Astaghfirullah! Belum Sehari Tabayun, Sugi Nur buat Video Singgung Banser Lagi

Astaghfirullah! Belum Sehari Tabayun, Sugi Nur buat Video Singgung Banser Lagi

MusliModerat.net - Seperti diketahui, Sugi Nur Raharja atau yang biasa dipanggil Gus Nur belakang ini menjadi perbincangan publik terutama di Jawa Timur, lantaran ceramahnya yang dinilai sangat provokatif, berbau adu domba, ada unsur menghina, dan tak jarang menjelek-jelekkan Ansor, Banser, termasuk NU yang dikenal sebagai Ormas terbesar di republik ini.

Ironisnya, semua itu disampaikan ke publik melalui media sosial terutama youtube. Ada juga pembicaraan ‘kotor’ seperti tahi, jancuk, dll yang sangat tidak pantas diucapkan seorang penceramah. Dan ini kerap diucapkan Gus Nur untuk mengomentari NU, Banser, dan Ansor.

Menyikapi itu, maka, dengan mengharap  ridha, hidayah, dan pertolongan Allah swt., GP Ansor Kota Surabaya mengundangnya untuk tabayyun (klatifikasi) atas pernyataan itu, khususnya menyangkut Ansor, Banser dan NU. Dalam salah satu videonya bahkan ia sempat mengatakan dengan lantang Ansor, Banser, dan NU itu tempatnya Iblis.

Ketua GP Ansor Surabaya, Muhammad Farid Afif, dalam sambutannya mengatakan bahwa dakwah itu kegiatan baik. Tetapi tetap harus dilakukan secara baik pula. Tidak dengan menghina. “Saya terima kasih Gus Nur mau datang, ini bisa menjadi ajang klarifikasi,” tegas Gus Afif.

Gus Afif tidak ingin harga diri Banser dan NU diinjak-injak, maka ia dan segenap pemuda Ansor dan Banser se-kota Surabaya menginginkan penjelasan langsung dari Gusnur.

“Oleh karena itu, sesama pemuda nahdliyin Ansor dan Banser Se-Kota Surabaya yang sangat sayang terhadap ulama dan NKRI, tak ingin harga diri ini diinjak injak. Dengan tabayyun ini semua bisa selesai,” harapnya.

Namun  ternyata tidak sebagaimana yang diharapkan, Sugi Nur tetap kurang merasa bersalah dan belum sehari diadakan tabayun, dia mengunggah video yang menyinggung Banser dan Ansor lagi, Innalillahi wa inna ilaihi rajiuun..

Berikut videonya:


Baca juga:

Apa Komentar anda?