Alhamduillah, Rais ‘Aam PBNU Resmikan Kantor Dagang dan Ekonomi NU di Taiwan

Alhamduillah, Rais ‘Aam PBNU Resmikan Kantor Dagang dan Ekonomi NU di Taiwan

MusliModerat.net - Rais ‘Aam Nahdlatul Ulama KH Ma’ruf Amin meresmikan NU Economic and Trade Office (NETO) Taiwan atau Kantor Dagang dan Ekonomi NU, Senin (22/1) di Taipei. Lembaga yang bergerak di bidang ekonomi dan perdagangan ini merupakan kantor dagang dan ekonomi pertama milik NU yang dibuka di Taiwan.

Keberadaan NETO ini di bawah naungan Badan Ekonomi dan Investasi, sebuah badan khusus di tubuh PBNU. Dalam pemerintahan, NETO ini semacam KDEI (Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia).

Kiai Ma’ruf Amin dalam sambutannya mengatakan, NU merupakan organisasi Islam terbesar di Indonesia, bahkan di dunia. Sebab itu, menurutnya, NU juga mempunyai tanggung jawab besar.

“ Tidak hanya di dalam kehidupan beragama, berbangsa, dan bernegara, tetapi juga dalam bidang pemberdayaan ekonomi warga,” ujar Kiai Ma’ruf di hadapan para pegiatan ekonomi di Taiwan.

Bahkan menurut Ketua Umum MUI Pusat ini, karena NU juga mempunyai tanggung jawab menyejahterakan umat manusia secara umum, maka upaya membangun kemitraan dan kerja sama strategis dengan berbagai pihak di luar negeri sangat dibutuhkan.

“Kami tahu Taiwan adalah satu negara dengan sejumlah keunggulan, terutama di bidang ekonomi dan teknologi sehingga lahirnya NETO di Taiwan penting untuk mewujudkan kesejateraan umat manusia,” ucapnya.

Kiai Ma’ruf menyadari, warga NU di Taiwan juga terbilang tidak sedikit sehingga upaya pemberdayaan ekonomi harus dilakukan dengan tidak mengenal batas-batas negara.

Hadir mendampingi Rais ‘Aam dalam peresmian tersebut, Ketua PBNU H Marsudi Syuhud yang juga Ketua Badan Ekonomi dan Investasi PBNU, Ketua PWNU Jawa Barat, KH Hasan Nuri Hidayatullah, Honorable Vice Chairman NETO Taiwan Sean Ishihara, Staf Khusus Kementerian Perdagangan Eva Yuliana, Ketua KDEI Robert James Bintaryo, dan Staf Kemenko Maritim Galih Erlangga Yudha. (Fathoni/NU Online)

Baca juga:

Apa Komentar anda?