Selasa, 05 Desember 2017

Ustadzah dan Metro TV Minta Maaf atas Kesalahan Penulisan Ayat Alquran


MusliModerat.net - Metro TV meminta maaf atas kesalahan penulisan ayat Alquran di acara Syiar Kemuliaan yang dipandu oleh Ustazah Nani Handayani. Acara tersebut tayang pada Selasa, 5 Desember 2017. pagi tadi.

"Metro TV memohon maaf atas terjadinya kesalahan yang tidak disengaja pada program Syiar Kemulian dan kami akan menjadikan hal ini sebagai koreksi ke depannya," kata PR dan Publicity Manager Metro TV, Henny Puspitasari kepada kumparan Selasa, (5/12/2017).

Henny mengatakan yang dipermasalahkan adalah tulisan Arab yang tidak sesuai sehingga menimbulkan protes dari para pemirsa TV.
"Tulisan Arabnya salah," ucapnya.

Menurutnya tayangan tersebut tidak disiarkan secara langsung, tetapi rekaman. Sudah ada juga proses pengecekan dari tim produksi, namun ternyata masih ada kesalahan yang lolos.

"Metro pada saat rekaman itu ada QC kita ada koreksi ke dalam juga kenapa bisa lolos kalau salah. Kita tidak mau salah-salahan, lain kali harus hati-hati karena sensitif," jelas Henny.

Henny mengungkapkan, Ustazah Nani juga sudah menyampaikan permintaan maaf karena kesalahan dalam membacakan ayat tersebut. 

"Ustazah Nani Handayani menyampaikan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Beliau adalah seorang yang berkompeten dalam bidangnya. Kami memohon agar dapat dibukakan pintu maaf atas kekeliruan yang terjadi pada program Syiar Kemuliaan dan semoga kita semua diberikan ridho dari Allah SWT," ucapnya.[kumparan]
Advertisement

Advertisement