Rabu, 06 Desember 2017

Siapa Ustad Satire Abu Janda Al-Boliwudi itu?

MusliModerat.net - Label Ustad di fanpage abu janda itu cuma satire/sarkasme, namanya saja tokoh Fiksi tau tokoh parodi,  kalau orang Nahdliyin yang dulu sering berdebat dengan Wahabi di Dunia maya pasti tau kalo itu cuma satire dagelan bahkan banyak yang memakai nama akun dengan sebutan Ustad dan Abu dari kalangan Aswaja yang sengaja dibuat guyonan.

Sedangkan munculnya fanpage Ustad Abu Janda Al Bollywoodi itu karena munculnya Teroris yang bernama Abu jandal Attamimi yang menantang TNI, Polri serta Banser lewat video . Makanya isi muatan pada FP Ustad Abu Janda rata-rata untuk mengconter gerakan radikalisme di tubuh Islam atau orang-orang yang sealiran dengan Abu Jandal itu dengan Satiran atau lawakan kenapa dilawan dengan guyonan? Tujuannya adalah supaya hati mereka itu bisa lembut tidak keras atau sumbu pendek.

Tapi kalau orang yang otaknya kurang nyampe pasti bakal menganggap nama Ustad di fp Abu janda itu beneran Ustad saya maklumi.

Justru saya salut dengan Abu Janda alias Permadi Arya padahal di NU dia Anggota Banser tapi bisa seterkenal itu bisa masuk TV dan berdebat dengan para Pentolan-pentolan HTI, walau sebenarnya bukan tandingannya.

Kalau Abu janda kalah dalam berdalil wajar dia Ustad Satire kok, kalau cari yang pinter ndalil harusnya ILC undang Ustad Pesantren NU atau hubungi LDNU Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama.

Disunting dari status Musa A
Advertisement

Advertisement