Sabtu, 16 Desember 2017

GP Ansor Jateng Siapkan 8000 Banser untuk Apel Kebangsaan

MusliModerat.net - Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah menyiapkan sekitar 8.000 anggota Banser untuk menjadi peserta Apel Kebangsaan Kebangsaan Pemuda Muslim Indonesia. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu (16/12) di Pelataran Candi Prambanan, Klaten, Jawa Tengah.

Secara keseluruhan, acara ini rencananya akan diikuti 20.000 anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) dan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda (Kokam) Muhammadiyah.

“Perkiraan peserta ada 20.000, dibagi dari Banser 10.000 dan Kokam 10.000. Kemudian dari Banser Jateng sendiri akan menurunkan 8.000 peserta, sisanya 2.000 dari DIY,” terang Ketua PW GP Ansor Jateng Solahudin Aly, saat dihubungi NU Online, Rabu (13/12).

Solah berharap momentum ini dapat semakin memperkokoh kekuatan pemuda Muslim. “Semoga pemuda muslim semakin bersatu padu dalam memperkokoh NKRI,” tegas Solah.

Selain Apel Kebangsaan, pada acara yang mengangkat tema Pemuda Hebat Jaga Bumi ini juga ada beberapa kegiatan lain seperti olahraga, pelepasan pemuda tanggap bencana, gerakan menanam pohon.

Sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga, melalui Menpora Imam Nahrawi memberikan apresiasi atas prakarsa dua sayap pemuda ormas terbesar ini. 

"Kegiatan ini diharapkan menjadi wadah bagi pemuda tanah air yang berani bersatu menatap keutuhan NKRI dalam bingkai ragam agama, budaya, etnis karena ini adalah kekayaan bangsa Indonesia," kata Menpora. (Ajie Najmuddin/Abdullah Alawi/NU Online)
Advertisement

Advertisement