Donald Trump Disebut Alami Gejala Dementia Saat Pidato tentang Yerusalem

Donald Trump Disebut Alami Gejala Dementia Saat Pidato tentang Yerusalem

MusliModerat.net - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump kali disebut-sebut mengalami gejala demensia. Isu ini merebak setelah pembicaraan di sosial media Twitter dan media asing yang mengomentari mengenai cara memegang gelasnya yang disebut seperti anak-anak saat berpidato mengenai Yerusalem beberapa hari yang lalu.


Salah seorang netizen, Sandra F Woodward berpendapat bahwa cara Trump memegang segelas air mirip seperti anak-anak. "Caranya memegang gelas seperti cucuku yang berusia 3 tahun memegang cangkirnya! Saya benar-benar berpikir Trump memiliki demensia," tulisnya.

Sementara itu, dikutip dari Daily Mail, juru bicara dari Gedung Putih secara resmi mengumumkan bahwa Trump hanya sedang haus dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan mengenai kesehatan Trump.


Jika dijabarkan secara singkat, demensia adalah penyakit pikun yang membuat seseorang mudah lupa. Hal ini terjadi akibat adanya kerusakan di bagian otak yang berfungsi untuk menyimpan memori dan ingatan.

Di samping itu, penurunan kemampuan berpikir biasanya juga terjadi. Penurunan ini memengaruhi aspek-aspek kehidupan lainnya, dan membuat pasien demensia sulit memutuskan suatu hal.

Faktor usia dan gaya hidup yang kurang sehat adalah faktor pemicunya. Penyakit tidak menular seperti hipertensi, diabetes dan aterosklerosis juga dapat menyebabkan terjadinya demensia.



(ask/up/detikcom)

Baca juga:

Apa Komentar anda?