Senin, 04 Desember 2017

Astaghfirullah, Habib Jindan Dibully karena Ceramah Santun dan Sejuk

MusliModerat.net - Ironis-nis, melihat beberapa grup WA, yang berisi perdebatan potongan video ceramah Habibana Al-Habib Jindan yang dibully oleh para pembenci, pendengki, yang nuraninya sudah berkarat-karat.

Ceramah Al-Habib Jindan yang santun dan damai, justeru mereka bully, tapi ada tokoh yang suka memaki melaknat, mereka bela dan puja-puja.

Bullyan terhadap Al-Habib Jindan tidak hanya terjadi saat ini, saat Pilkada DKI, beliau mengecam pihak-pihak yang menolak menyolatkan jenazah hanya karena beda pilihan politik. Beliau berkomentar saat itu “ada yang berlagak menjadi Tuhan”. Video: https://m.youtube.com/watch?v=g-u0v2yVKJw

Beliau dituduh pendukung Ahok, padahal beliau tidak pernah bertemu Ahok, tidak pernah punya kepentingan pada Ahok, beliau tinggal di Tangerang, bukan pula penduduk DKI, dan ucapan beliau saat itu lebih terkait ke soal hak-hak muslim yang wafat maka jenazahnya wajib diurusi, hak itu tidak bisa dihapus karena perbedaan politik. Kalau jenazah seorang muslim ditelantarkan, maka seluruh kampung, kompleks dan wilayah itu akan berdosa.

Semoga Al-Habib Jindan diberi kesabaran, ketegaran dan kelapangan, insya Allah ini adalah tanda dari orang yang mencintai Allah Swt dan Allah Swt mencintainya yang disebutkan dalam ayat Al-Quran:

وَلَا يَخَافُونَ لَوْمَةَ لَآئِمٍ

dan yang tidak takut kepada celaan orang yang suka mencela (Al-Ma’idah: 54)

Dikutip dan disunting dari Guntur Romli
Advertisement

Advertisement