Sabtu, 25 November 2017

Presiden Jokowi, Kapolri Tito Hingga Jenderal Gatot Menghadiri Munas dan Konbes NU Lombok

MusliModerat.net - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Beberapa menteri dan tokoh hadir dalam acara ini.

Acara digelar di Masjid Raya Hubbul Wathan, Kota Mataram, Kamis (23/11/2017). Jokowi tiba di lokasi acara pukul 13.50 WIB.

Jokowi tampak mengenakan kemeja putih lengan panjang dibalut jas warna biru dan bagian kaki mengenakan kain sarung warna hijau. Kehadiran Jokowi ditemani Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi.

Saat memasuki acara, banyak warga NU yang berusaha mendekat dan bersalaman dengan Jokowi. 

Beberapa tokoh NU yang hadir yakni, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Rais Aam NU yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia KH Ma'ruf Amin dan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj. Hadir juga Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Kehadiran bapak ibu sekalian adalah kehormatan bagi kami. Hadirnya bapak ibu sekalian membawa keberkahan bagi kami semua," kata Tuan Guru Bajang Zainul Majdi dalam pidato pembukaan acara.

Untuk diketahui, acara ini berlangsung dari 23 hingga 25 November 2017 di Lombok. Tema kegiatan ini yakni "Memperkokoh Nilai Kebangsaan Melalui Gerakan Deradikalisasi dan Penguatan Ekonomi Warga". 
(jor/dhn/detik.com)
Advertisement

Advertisement