Sabtu, 18 November 2017

PBNU Luncurkan aplikasi NU Mobile, Televisi NU Channel, Data Center, Arab Pegon dan Mobile Halal NU

Image result for Peluncuran aplikasi NU MobileMusliModerat.net - Dunia tengah berubah, Peradaban Digital telah menjadi bagian gaya hidup umat manusia. Tsunami Digital telah melanda semua sisi kehidupan masyarakat, bangsa dan negara. 

Semuanya berubah dengan cepat, semua layanan, telekomunikasi dan transaksi telah bermigrasi dari tatanan konvensional ke digital, dari offline ke online, dari transaksi Cash ke Cashless, dari Telekomunikasi berbasis Simcard ke Simless, dari layanan tradisional ke layanan mobile dari siaran televisi analog ke televisi digital, tentu semua itu dengan segala kemudahan dan resiko-resikonya.
Perubahan cepat di era internet membawa dampak yang sangat signifikan di dunia informasi. 

Tidak hanya di ranah informasi ekonomi, informasi stabilitas kemanan juga sangat dipengaruhi oleh propaganda sosial media dan atmosfir pemberitaan dan proxy yang seringkali menggempur pertahanan dan keamanan rakyat semesta. Bahkan, polusi dan sampah informasi seringkali membanjiri kehidupan masyarakat, fitnah dan berbagai kebohongan seringkali dimunculkan melalui keterhubungan media online dan sosial media. Jika tidak teliti dan waspada dalam menyaring informasi dipastikan kita akan terombang-ambing dan tersesat di jalan yang terang.


Atas dasar itu semua, dan sebagai upaya mersepon perkembangan zaman, PBNU mengambil peran dalam revolusi digital dengan jalan memberikan pendidikan melek literasi digital pada generasi muda, utamanya bagi nahdliyyin dan masyarakat Indonesia Pengurus Besar Nahdlatul Ulama berinisiatif untuk meluncurkan “Aplikasi Moile NU, Televisi NU Channel, Data Center, Arab Pegon dan Mobile Halal Investigation” sebagai bentuk dedikasi menjaga PBNU atau Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan juga Undang-undang Dasar 1945.

NU Mobile kami hadirkan sebagai platform yang didedikasikan sebagai solusi dan pelayanan warga NU. Dengan Kanal NU Mobile kami berharap bisa melayani dan memberi solusi bagi masyarakat agar bisa melakukan apa saja dengan satu solusi aplikasi. Dalam Peluncuran NU Mobile yang menjadi Mitra adalah : KSP, Kementerian Kominfo, XOX Media Berhad, XL Axiata, Artha Graha Group, BRI, BTPN, NIN Media, Adira Syariah, Telkom Tmoney, Mercato, Duit Hape, WIR Wahyoo, Seroyamart, GAPMII.

Melalui NU Channel kami hadirkan kanal siar yang bukan hanya untuk mengedukasi msyarakat tetapi juga untuk membendung radikalisme serta menjadi media penyebaran konten positif untuk kemajuan bangsa dan negara.

Digitalisasi Arab Pegon yang akan dirilis bersama Microsoft, diharapkan dapat memudahkan santri-santri untuk belajar kitab kuning secara lebih modern. Melalui Mobile Halal Investigation diharapkan proses laboratorium halal semakin lebih mudah terjangkau, cepat, serta akurat. Melalui Data Center yang kita bangun, semoga dapat mewujudkan Kedaulatan Data dan Informasi bagi Indonesia.

Pada akhirnya, pada kesempatan yang amat dahsyat ini, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengajak kita bersama untuk “Berjuang dan Mendukung Pemerintah untuk Mewujudkan Kedaulatan Data dan Informasi Indonesia”

Jakarta, 17 November 2017

Ketua Panita Pelaksana
H. Imam Pituduh, SH. MH
di Aula Gedung PBNU Kramat Raya 164, Jakarta
Advertisement

Advertisement