Minggu, 19 November 2017

Jaga Gereja, Kokam Muhammadiyah Terima Penghargaan dari Polres

MusliModerat.net - Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) Kabupaten Tanah Laut (Tala) mendapat penghargaan dari Polres Tala sebagai bentuk partisipasi penghargaan keikutsertaan pengamanan lokasi gereja saat perayaan Natal.

    Penghargaan ini langsung diserahkan oleh Kapolres Tala AKBP Rizal Irawan dan diterima oleh anggota Kokam Khusnul Muttaqim dalam upacara yang digelar secara sederhana. Khusnul mengatakan, ia mewakili seluruh anggota Kokam mengapresiasi penghargaan yang diberikan oleh Kapolres Tala.  "Kami sangat senang mendapat penghargaan ini," ucapnya.

    Khusnul menambahkan, keikutsertaan Kokam Pemuda Muhammadiyah menjaga tempat ibadah umat Nasrani agar dapat  menjalankan ibadah dengan khidmat. "Kami ingin memberikan kenyamanan bagi agama lain saat menjalankan ibadah," tegasnya.

    Sementara itu, Kapolres Tala AKBP Rizal Irawan mengatakan, tujuan pemberian penghargaan ini merupakan bentuk perhatian Polres Tala terhadap Pemuda Muhammadiyah yang telah melakukan toleransi beragama dengan baik.  "Ini salah satu bentuk kegiatan toleransi beragama," ucapnya.

    Rizal menambahkan, ke depan kegiatan ini juga dapat diikuti oleh para satgas ormas Islam yang lain. Sehingga secara bersama-sama dapat menjaga keamanan dan ketertiban dalam toleransi beragama. (ard)

Sumber: Kalsel.prokal.co
Advertisement

Advertisement