Senin, 20 November 2017

Gus Yaqut: Mereka Mengatasnamakan Pengajian, padahal isinya Orasi untuk Memecah NKRI

MusliModerat.net - Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut menghadiri langsung pelantikan 5000 Banser Ansor Garut, Sabtu (18/11/2017). Gus Yaqut mengambil sumpah setia Banser Garut kemudian memberikan orasi di hadapan ribuan Banser.

Dalam orasinya, Gus Yaqut membantah keras soal tuduhan kepada Banser suka membubarkan pengajian.

“Mereka salah, berapa juta pengajian yang dilaksanakan justru oleh kita. Karena sahabat harus tahu, bahwa sesungguhnya mereka hanya menggunakan pengajian untuk melakukan agitasi dan provokasi yang memecah belah umat,” tegas Gus Yakut di hadapan ribuan hadirin.

"TIDAK ADA pengajian yang dibubarkan oleh Banser. Tapi Banser menolak mereka yang menggunakan “Pengajian” sebagai alat untuk memecah bangsa".

"Mereka mengatasnamakan “Pengajian” padahal TIDAK ADA pengajian disana, yang ada hanya orasi-orasi yang ingin memecah belah NKRI", tegas Gus Yaqut, Komandan Tertinggi Banser.

"Fitnah mereka sedikit pun TIDAK AKAN membuat kita bergeser dari kecintaan kita terhadap NU, terhadap Ansor Banser. JANGAN GANGGU NKRI", teriak Abdullah Badar, Ketua PC Ansor Garut.

Selian itu, Gus Yaqut meminta jika ada kelompok-kelompok yang menjadikan pengajian sebagai ajang provokasi dan orasi-orasi politik untuk dilawan.

“Kepada seluruh kader Ansor dan Banser yang memadati lapangan Alun-Alun Garut, saya ingin menegaskan, apabila ada kelompok yang menjadikan pengajian sebagai ajang propokasi. Yang hanya berisi orasi-orasi politik, maka apa yang akan sahabat lakukan? Ya kita harus lawan mereka,” tegasnya.

Gus Yaqut juga menegaskan, bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia sudah sesuai dengan Syariat Islam. Sehingga tidak perlu lagi dirubah, yakni tetap dengan Idiologi Pancasila dan NKRI adalah harga mati.

“Apakah para pendiri bangsa kita yang tidak lain adalah para pendiri, para Ulama Nahdlatul Ulama. Mbah Hasyim, Mbah Wahab, Mbah Bisri tidak mengerti Syariah Islam?” Tanyanya, heran.

Untuk diketahui, pelantikan 5000 Banser Garut di Lapangan Otto Iskandardinata, Alun alun Garut dihadiri tidak kurang dari sepuluh ribu kader Ansor dan Banser serta masyarakat Kabupaten Garut. Mereka tumpah ruah menyaksikan pelantikan.[mm]
Advertisement

Advertisement