Selasa, 07 November 2017

Berita TNI akan kawal Ustaz Bachtiar Nasir & Ketua FPI, Puspen TNI: Hoax again Guys

MusliModerat.net - Rencana kedatangan Ustad Bachtiar Nasir dan Ketua FPI KH Ahmad Shabri Lubis ditolak oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Garut. Para tokoh NU itu khawatir dengan isi ceramah yang akan dibawakan oleh keduanya.

Wakil Sekertaris PCNU Garut Aceng Hilman mengatakan, acara dakwah Bachtiar mengandung niat lain. NU menegaskan bukan dakwahnya yang mereka tolak, tetapi pengisi acaranya yang tak sesuai.

Seperti biasa, muncul berita hoax yang membenturkan TNI dengan Nahdlatul Ulama. Situs kabarsahih.com menulis TNI akan mengawal pengajian Ustaz Bachtiar Nasir dan KH Ahmad Shabri di Garut yang ditolak oleh NU.


Berita tersebut ditulis tanpa klarifikasi resmi dari pihak TNI dan hanya berdasarkan kabar di media sosial.


Mabes TNI menegaskan berita tersebut hoax. "Jangan percaya berita-berita semacam ini. Ini hoax," tegas Puspen TNI, Senin (11/7).

Pantauan kami situs kabarsahih.com kini sudah tak bisa dibuka.




Sebelumnya sudah lebih dulu beredar hoax Panglima TNI yang membela Ustaz Felix Siauw yang ditolak Banser di Bangil, Pasuruan, Jawa Timur. Dalam berita suarapribumi itu seolah-olah Panglima TNI mengkritik aksi Banser NU. Mabes TNI pun menegaskan kabar semacam itu tidak benar alias hoax.

TNI juga mengancam akan memburu situs-situs penyebar hoax. [ian/merdek/mm]
Advertisement

Advertisement