Senin, 27 November 2017

Bachtiar Nasir, GP Ansor dan Banser Sepakat Bersama Jaga Persatuan NKRI


MusliModerat.net - Ustaz Bachtiar Nasir, GP Ansor, dan Banser Kabupaten Cirebon, kini berdamai. Mereka pun sama-sama sepakat menjaga persatuan dan keutuhan Negara Kesauan Republik Indonesia (NKRI).

Pertemuan di antara Ustaz Bachtiar Nasir dan Ketua GP Anshor Kabupaten Cirebon, Ustaz Muhammad Ujang Busthomi dan Ketua Banser Abdurrahman itu dilakukan di rumah Pimpinan Pengasuh Ponpes Al Muqoddas, di Kelurahan Tukmudal, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, KH Ahmad Aidin, Ahad (26/11) malam. Selain dihadiri para tokoh masyarakat dan ormas, hadir pula Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra.

Ustaz Bahtiar Nasir sebelumnya diundang oleh pengurus Al Washliyah Kabupaten Cirebon, untuk menjadi penceramah dalam tablig akbar memperingati Milad Al Wasliyah ke-87 tahun. Seminggu sebelum acara dimulai, pihak panitia menyebarkan informasi tersebut di media sosial.

Informasi itupun langsung menimbulkan resistensi, sebagaimana rencana kedatangan Ustaz Bahtiar Nasir ke Kota Cirebon beberapa waktu lalu. Untuk itu, pihak panitia melakukan silaturahmi dan pendekatan persuasif ke sejumlah tokoh NU, Banser, dan Anshor.

"Kami ajak mereka bertemu langsung dengan Ustaz Bachtiar Nasir. Alhamdulillah mereka menerima," ujar Pimpinan Pengasuh Ponpes Al Muqoddas yang juga Ketua Al Washliyah Kabupaten Cirebon, KH Ahmad Aidin kepada Republika.co.id, Senin (27/11).

Pertemuan antara Ustaz Bachtiar Nasir dengan pihak GP Anshor dan Banser Kabupaten Cirebon kemudian dilakukan di rumah KH Ahmad Aidin, sebelum tablig akbar dimulai. Pertemuan pun berlangsung secara kondusif dan penuh keakraban. "Alhamdulillah, saat berkumpul dan bertatap muka semuanya bisa cair, clear, tidak ada masalah," tutur Aidin.

Aidin menilai, persoalan sebelumnya muncul karena adanya informasi dan komunikasi yang terhambat. Saat hal tersebut terjalin, maka tidak ada lagi persoalan.

Pertemuan di antara kedua belah pihak itu diselingi dengan salam kebersamaan di antara mereka. Selanjutnya, mereka bersama-sama menuju lokasi tablig akbar di Sekretariat Al Washliyah Kabupaten CirebonTablig akbar yang berlangsung hingga hampir tengah malam itu juga dihadiri Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar.[republika.co.id]
Advertisement

Advertisement